PON Papua

    Kalahkan NTT, Papua Raih Emas Tinju Putri

    Gregorius Gelino - 13 Oktober 2021 15:00 WIB
    Kalahkan NTT, Papua Raih Emas Tinju Putri
    Petinju putri Papua, Ona Paays, meraih emas usai mengalahkan wakil NTT, Angelina Niis (dok. PB PON XX Papua)



    Jayapura: Petinju Papua, Ona Paays, berhasil mempersembahkan medali emas pertama di women’s pin 45 kg. Ia menang angka atas wakil NTT, Angelina Niis, di final PON Papua di GOR Cenderawasih, Jayapura, Rabu 13 Oktober. Selanjutnya petinju putri Shinta Agustini (NTB) dan Metirina Nenohai (Maluku Utara) mmeperoleh medali perunggu.

    Di sudut ring, Ona didampingi Pelatih Kepala Ayub Epa. Sedangkan di sudut biru Angelina didampingi Pelatih Kepala Hermensen Balo. Pelatih  Hermensen Balo sempat mewakili Indonesia di Olimpiade Barcelona 1992 dan Atalanta 1996.  

     



    Sejak bel pertama partai yang dipimpin wasit Binsar Purba, Ona Paays sudut merah mengambil inisiatif menyerang melalui jab kanan. Sementara Angelina melakukan counter dan melepaskan kombinasi straight kiri kanan. Tapi sulit untuk membongkar double cover Ona yang kokoh.

    Ona terus menerus menekan Angelina di sudut ring melalui straight dan upper cut menghajar dagu lawannya. Angelina pun membalas dengan long hook yang sempat  membentur wajah Ona.

    Memasuki ronde kedua, Ona yang didukung publik tinju tuan rumah terus mengejar Angelina di sudut ring. Sebuah hook kanan yang dilontarkan Ona berhasil menjatuhkan Angelina.

    Tapi Angelina kembali bangkit sebelum wasit memberikan hitungan. Ona makin leluasa memukul Angelina.   

    Di ronde ketiga, Ona dan Angelina infight. Keduanya saling balas melepaskan jab, straight dan upper cut hingga bel ronde terakhir. Kemenangan Ona disambut hangat publik tinju Papua. 

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id