Rosan Roeslani Ditunjuk Sebagai CdM Indonesia di Olimpiade 2020

    Patrick Pinaria - 31 Desember 2019 19:14 WIB
    Rosan Roeslani Ditunjuk Sebagai CdM Indonesia di Olimpiade 2020
    Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari secara resmi mengumumkan Rosan Roeslani sebagai ketua kontingen (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo. (Antara)
    Jakarta: Ketua Kontingen alias Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2020 sudah resmi ditunjuk. Pilihan menjadi CdM jatuh pada Rosan Roeslani.

    Penunjukkan Rosan sebagai CdM di Olimpiade 2020 diumumkan langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Selasa 31 Desember. 

    KOI menunjuk Rosan bukan tanpa alasan. Mereka mempercayakan Rosan karena punya pengalaman dalam memimpin salah satu cabor angkat besi di Indonesia. Ia saat ini menjabat sebagai Ketum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI).

    Kebetulan, Indonesia akan mengirim wakil di cabor angkat besi di Olimpiade 2020. Dua atlet dipastikan sudah lolos kualifikasi untuk bertanding di pesta olahraga terakbar di dunia itu, yakni Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Asih.

    "Atas nama pak menteri mewakili pemerintah Indonesia, kami semua bersepakat bahwa Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2020 di Tokyo, dipercayakan kepada Ketua PB PABBSI (Angkat Besi), yaitu saudara Rosan Roeslani," ujar Raja.

    "Dengan pertimbangan bahwa CdM Indonesia untuk olimpiade, sebaiknya memang diambil dari cabor yang sudah lolos di olimpiade. Dan angkat besi merupakan salah satu nomor yang hari ini sudah qualified untuk Oimpiade 2020 di Tokyo," lanjutnya.

    Penunjukkan Rosan juga sudah disepakati oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Ia memastikan surat persetujuan penunjukkan Rosan sudah ditandatangani pada Kamis 26 Desember.

    "Tanggal 26 Desember yang lalu, saya sudah menandatangani surat tentang keputusan menunjukkan persetujuan penunjukan NOC Indonesia terhadap CdM yang akan memimpin Indonesia di Olimpiade 2020," kata Zainudin.

    Olimpiade 2020 akan digelar di Tokyo, Jepang. Ajang tersebut akan digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus.

    Video: Atlet Terkaya di Dunia, Floyd Maywather Kalahkan Ronaldo dan Messi

     



    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id