Jelang PON XX, Ditlantas Polda Papua Makin Rajin Razia

    Roylinus Ratumakin - 05 Februari 2020 18:20 WIB
    Jelang PON XX, Ditlantas Polda Papua Makin Rajin Razia
    Ilustrasi pihak Kepolsian saat melakukan sweeping pada malam hari di wilayah hukum Papua. (Foto:Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Direktorat Lalu Lintas Polda Papua beserta jajarannya mulai rutin menggelar sweeping atau razia. Salah satu tujuannya guna menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang bergulir pada Oktober mendatang.

    “Kami telah menyiapkan kurang lebih 358 personil lalu lintas untuk mengamankan sarana transportasi baik itu pengawalan, pengamanan jalur lalu lintas dan perparkiran saat pelaksanaan PON nanti,” kata Dir Lantas Polda Papua, Kombes Pol Supriyadi, Rabu (5/2/2020).

    Selain personil dari Papua, lanjut Supriyadi, pihaknya juga akan meminta bantuan dari Mabes Polri di Jakarta yang jumlahnya mencapai 142 personel.

    Kasat PJR Ditlantas Polda Papua Kompol Marthen W. Asmuruf menambahkan, berbagai hal telah dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua beserta jajaran untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON 2020, termasuk razia kendaraan.

    “Razia kendaraan akan kami lakukan hingga PON, hal ini agar masyarakat selalu sadar dan menaati rambu-rambu lalu lintas ketika berkendara di jalan raya,” katanya.

    Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 11 kabupaten dan PON XX di Papua dalam tahun yang sama, membutuhkan banyak tenaga pengamanan.

     “Sebanyak 400 personel dari Korps Brimob akan membantu pengamanan,” kata Waterpauw.

    Menurut Kapolda Papua, meski jumlah personel Brimob yang akan diperbantukan ke Papua masih terbilang minim, akan tetapi Polda Papua berupaya memaksimalkan jumlah personel itu secara efektif.

    “Kami menyiapkan perbantuan tenaga BKO dari teman-teman Brimob Nusantara. Kemarin kami sudah ajukan kebutuhannya tetapi yang dipenuhi dari Markas Besar (Polri) 400 personel. 400 (personel) sama dengan empat kompi Brimob yang akan membantu kami dalam pengamanan PON itu sendiri maupun Pilkada,” ujarnya. 




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id