Diteror Virus Korona, Jepang Tetap Persiapkan Olimpiade 2020

    Kautsar Halim - 27 Februari 2020 00:23 WIB
    Diteror Virus Korona, Jepang Tetap Persiapkan Olimpiade 2020
    Ketua Panitia Pelaksana Olimpiade Tokyo 2020, Toshiro Muto. (Philip FONG / AFP)
    Tokyo: Jepang tetap melanjutkan persiapan Olimpiade meski terdapat kekhawatiran akan bahaya virus korona. Itu ditegaskan Ketua Panita Pelaksana Olimpiade Tokyo 2020, Toshiro Muto.

    "Olimpiade dan Paralimpiade akan tetap terselenggara sesuai rencana," kata Muto kepada awak media, Rabu (26/2/2020).

    Meski begitu, lanjut Muto, pihaknya tetap mewaspadai bahaya akan penyebaran virus korona. Oleh karena itu, panitia pelaksana sedang mempertimbangkan untuk mengurangi rute estafet obor Olimpiade.

    Sejatinya, Jepang sudah terlepas dari ketakutan gagal menjadi tuan rumah. Sebab, Dick Pound selaku anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) sempat mengatakan penyelenggaran event lebih baik dibatalkan ketimbang ditunda atau dipindahkan apabila wabah belum reda.

    "Berkenaan dengan komentar itu, IOC merespons bahwa tidak ada keputusan resmi atas perubahan jadwal Olimpiade. Dengan begitu, IOC juga memproses berbagai persiapan sesuai dengan jadwal sebelumnya," kata juru bicara IOC, Yoshihide Suga.

    Olimpiade 2020 Tokyo dijadwalkan bergulir pada 24 Juli, sedangkan Paralimpiade pada 25 Agustus. Terhitung, ada 5.400 atlet dari seluruh dunia yang bakal terlibat multievent empat tahunan tersebut.

    Wabah virus korona yang berasal dari Tiongkok sudah menginfeksi lebih dari 80 ribu orang dan menewaskan lebih dari 2.700 jiwa secara global. Kemudian, terdapat lima orang tewas di Jepang yang didiagnosa sakit karena virus  COVID-19. (firstpost.com)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id