Playoff NBA

    Pelatih Clippers Pasang Badan atas Kegagalan ke Final Wilayah Barat

    Kautsar Halim - 16 September 2020 15:20 WIB
    Pelatih Clippers Pasang Badan atas Kegagalan ke Final Wilayah Barat
    Doc Rivers. (Douglas P. DeFelice / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
    Florida: Pelatih kepala Los Angeles Clippers, Doc Rivers, merasa paling menjadi orang paling bersalah atas kegagalan timnya ke final Playoff NBA Wilayah Barat. Dia mengklaim bakal membenahi Clippers jadi lebih baik lagi.

    Clippers gagal ke final karena kalah dengan skor agregat 3-4 dari Denver Nuggets. Tren negatif itu makin menyesakkan karena Clippers yang sempat unggul 3-1 harus kalah pada laga penentu atau game ketujuh, Rabu 16 September pagi WIB.

    Nuggets menang telak pada game ketujuh dengan skor 104-89. Clippers kerap tertekan dan hanya mampu unggul tipis 56-54 saat kuarter dua berakhir. Paling miris, Nuggets tidak meraih poin sekitar tujuh menit ketika memainkan kuarter keempat. 

    "Saya pelatihnya dan bakal memikul semua tanggung jawab untuk itu. Kami memang belum bisa mewujudkan ekspektasi," kata Rivers dalam laman ESPN.

    Rivers adalah satu-satunya pelatih dalam sejarah NBA yang timnya kalah ketika memimpin 3-1 dalam tiga serie playoff NBA. Sebab, tren negatif serupa juga pernah ia rasakan ketika melawan Houston Rockets pada 2015 dan memimpin Orlando Magic pada 2003.

    Sejatinya, Clippers merupakan salah satu tim favorit juara karena diperkuat Kawhi Leonard dan Paul George. Tapi, mereka malah dituntut lebih bersabar lagi atas penantian ke final Wilayah Barat yang tak kunjung terjadi dalam 50 tahun belakangan ini. (ANT)





    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id