Menpora Bakal Revisi UU SKN Demi Pembinaan Atlet yang Lebih Baik

    Kautsar Halim - 17 Juli 2020 06:03 WIB
    Menpora Bakal Revisi UU SKN Demi Pembinaan Atlet yang Lebih Baik
    Menpora Zainudin Amali (Ist)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan merevisi UU Tahun 2015 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN). Tujuannya, guna menguatkan fondasi pembinaan atlet di Indonesia yang dinilai masih lemah.

    "Saya mau membuat fondasi kuat sebagai basis pembinaan olahraga nasional, untuk itu kami membuat grand design dan peta jalan olahraga nasional," kata Zainudin dalam Webinar yang diinisasi Fraksi PKS, Kamis (16/7/2020).

    "Kami sepakat dengan Komisi X DPR RI untuk segera merevisi UU tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, mohon doanya," tambahnya.

    Menurut Zainudin, penguatan fondasi pembinaan atlet nasional memang menjadi fokusnya. Atlet-atlet Tanah Air saat ini dianggapnya belum berasal dari pembinaan olahraga yang berjenjang dan terkonsep dengan baik.

    Ia pun berharap dalam revisi UU tersebut nantinya bisa menjadikan olahraga nasional bukan sebagai pelengkap semata. Namun, memiliki porsi penting di tengah-tengah masyarakat.

    "Terima kasih, ini akan menjadi sesuatu pendorong luar biasa supaya masyarakat mau melakukan olahraga baik olahraga prestasi ataupun olahraga rekreasi," tutur Zainudin.

    Sementara itu masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Partai PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan akan mendorong UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) sebagai jembatan terciptanya basis olahraga nasional yang ideal.  UU SKN diyakininya bakal berkualitas jika didukung dengan regulasi yang memadai. 

    "Kita ingin menyerap masukan dari berbagai pihak atas revisi UU SKN tahun 2005. Kami ingin ada keseimbangan antara prestasi dan kesejahteraan atlet. Kami yakin jika kesejahteraan atlet diperhatikan maka atlet akan fokus meningkatkan prestasinya untuk mengharumkan nama bangsa di event nasional dan internasional," ujar Jazuli. (ANT)


    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id