• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 20 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 13.813.894.338

Menpora Apresiasi Persiapan Pelatnas Sepatu Roda Indonesia

Anggi Tondi Martaon - 10 Agustus 2018 16:34 wib
 Menpora Imam Nahrawi meninjau Pelatnas Sepatu Roda. (Foto: Dok.
Menpora Imam Nahrawi meninjau Pelatnas Sepatu Roda. (Foto: Dok. Kemenpora)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi meninjau Pelatnas Sepatu Roda yang dipersiapkan untuk Asian Games, di Cluster Aralia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasi tersebut dipilih untuk membantu para atlet beradaptasi dengan track sebenarnya di area Jakabaring Sport City.

Imam pun mengapresiasi langkah tim pelatih tersebut. Diharapkan, berbagai persiapan dan strategi yang dilakukan bisa membuahkan hasil terbaiik.

"Secara lahiriah semua atlet kita sudah berlatih, pelatihnya juga luar biasa keren-keren belum lagi didukung masyarakat disekitar sini di Perumahan Aralia. Keterpaduan ini sesungguhnya yang perlu kita rawat sampai mereka dapat mempersembahkan yang terbaik di Asian Games nanti," ucap Imam saat dikutip dari laman kemenpora.go.id.

Meski pelatnas tidak selalu berjalan lancar akibat kendala teknis maupun non teknis, politikus PKB itu menilai bahwa hal itu menjadi bagian perjuangan yang telah dilakukan. Apa pun hasilnya, dia meminta agar masyarakt menerima dengan lapang dada.

"Kita kabarkan kepada masyarakat apapun yang mereka persembahkan nanti itulah hasil terbaik, jangan sampai ketika menang kita sambut dengan sorak sorai terus ketika belum berhasil kita cemooh. Kita harus hargai proses yang mereka berikan, pengorbanannya," imbuh Menpora.

Selain itu, Pelatih Kepala Pelatnas Sepatu Roda Faisal Norman menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan para atlet sebaik mungkin. Bahkan, mendatangkan sparing partner Juara Sepatu Roda dari Columbia Hamilton Patino Dorado.

Terkait pemilihan area di Cluster Aralia Bekasi, Faisal menjelaskan karena cuaca di daerah tersebut mengkondisikan situasi track dan cuaca yang mendekati track sebenarnya di area Jakabaring Sport City nantinya.

"Tempat ini menjadi pilihan karena track dan cuaca yang mendekati track tanding sebenarnya nanti di Palembang. Lawan yang menjadi perhitungan Korea dan Taiwan, tetap optimis dapat persembahkan medali satu emas," ujar dia.



(ROS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.