Sederet Fakta Menarik Usai Milwaukee Bucks Juara NBA 2020-2021

    Patrick Pinaria - 21 Juli 2021 20:25 WIB
    Sederet Fakta Menarik Usai Milwaukee Bucks Juara NBA 2020-2021
    Momen para pemain Milwaukee Bucks berselebrasi usai meraih gelar NBA 2020--2021 (Foto: AFP/Jonathan Daniel)



    Milwaukee: Milwaukee Bucks memastikan diri sebagai juara NBA 2020-2021. Kepastian itu diraih mereka usai menaklukkan Phoenix Suns pada game keenam final dengan skor 105-98 pada Rabu, 21 Juli 2021. 

    Bucks pantas berterima kasih dengan Giannis Antetokoumpo. Bukan apa-apa. Ia menjadi pahlawan kemenangan Bucks lantaran berhasil menyumbang 50 poin dan 14 rebound. Performa gemilang ini membuatnya terpilih sebagai MVP final NBA.

     



    Antetokounmpo tak sendirian. Ia mendapat bantuan dari Jrue Holiday yang mencetak 12 poin, 11 assist, dan 9 rebound, serta Khris Middleton yang mencetak 17 poin, 5 assist, dan 5 rebound.

    Dengan kemenangan ini, Bucks sukses memastikan diri sebagai juara NBA musim ini. Bagi mereka, ini menjadi gelar kedua dalam sepanjang sejarah kompetisi.

    Torehan ini juga semakin membanggakan karena Bucks sukses mengakhiri puasa gelar selama 50 tahun. Sebelumnya, mereka meraih gelar NBA pada 1971.

    Selain fakta di atas, masih ada fakta menarik lainnya usai Bucks menjadi juara NBA musim ini. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Bucks menjadi satu-satunya tim yang mengoleksi dua gelar pertama dalam jangka waktu terlama di NBA. Jarak waktu mereka dari gelar pertama dengan gelar kedua adalah 50 tahun.

    2. Jarak 50 tahun antara gelar pertama dan gelar kedua merupakan rekor puasa gelar terlama yang terjadi di NBA. Bahkan, catatan puasa gelar mereka jauh lebih buruk dari Golden State Warriors (40 tahun).

    3. Bucks menjadi tim yang memiliki pertahanan terbaik di NBA musim 2021. Buktinya, mereka berhasil mencatatkan rebound sebanyak 48,8 kali per laga.

    4. Catatan membanggakan juga diraih Bucks setelah menjadi juara NBA. Bagaimana tidak. Mereka tercatat sebagai tim kelima yang sukses menjadi juara setelah tertinggal 0-2 dalam sepanjang sejarah kompetisi.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id