• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Asian Games 2018

Sukseskan Asian Games, Menpora Berharap Dukungan Sponsor

Antara - 14 Maret 2018 01:48 wib
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan pidatonya di acara doa dan
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan pidatonya di acara doa dan dukungan untuk atlet Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/Monica Felicitas Gracia)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengumpulkan pengusaha yang akan menjadi sponsor dan komunitas otomotif di Indonesia untuk mendukung pelaksanaan Asian Games (AG) dan Asian Para Games
(APG) 2018.

Acara yang dikemas "Doa dan Dukungan Sukses Atlet Indonesia" itu berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa 13 Maret 2018. Selain dari perwakilan pengusaha dan komunitas otomotif, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan KOI, INASGOC, INAPGOG hingga CdM.

"Ada 46 sponsor yang kami undang ke sini untuk mendukungan kegiatan yang telah disusun. Yang jelas kegiatan nanti tidak akan menggunakan APBN," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Mulyana.

Menurut dia, ada beberapa kegiatan yang bakal dilaksanakan di antaranya adalah pengumpulan tanda tangan di enam provinsi mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali hingga Palembang.
 

Baca: Bob Hasan Optimistis Atletik Sumbang Emas di Asian Games 2018
 

Selain itu, bola raksasa yang bakal digelindingkan di 34 provinsi. Bola ini bertuliskan dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Tidak hanya itu, Kemenpora juga terus menggalang dukungan di media sosial.

"Dengan kegiatan ini kami harapkan peran serta masyarakat meningkat. Apalagi dua kegiatan besar ini pelaksanaannya sudah tidak lama lagi," katanya menambahkan.

Dalam "Doa dan Dukungan Sukses Atlet Indonesia" itu para undangan bertekad memberikan dukungan langsung demi suksesnya program pemerintah. Mereka telah sepakat baik pada pengusaha maupun komunitas otomotif dengan programnya masing-masing.
 

Baca juga: Menpora Kaget Makanan Atlet Tenis Meja di Bawah Standar


Sementara itu Menpora Imam Nahrawi mengatakan sebagai tuan rumah, Indonesia harus mampu sukses dalam penyelenggaraan, sukses infrastruktur, sukses administrasi dan sukses prestasi.

"Harapan kami para sponsor ini melibatkan para atlet untuk menjadi model iklannya. Mereka tidak hanya cantik dan ganteng, tetapi mereka memiliki energi positif dan daya tarik sendiri," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi mencontohkan peraih emas Olimpiade 1992, Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma yang kebetulan hadir pada kegiatan yang digagas Kemenpora itu.

"Mereka tidak perlu dikenalkan, tapi banyak masyarakat sudah tahu. Itulah salah satu contohnya," katanya dengan tersenyum.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Pelatnas Atletik Jalani Latihan Perdana Jelang Asian Games




(ACF)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.