Kemenpora Fasilitasi Tes Swab Pelatnas BMX di Yogyakarta

    Kautsar Halim - 13 Oktober 2020 16:01 WIB
    Kemenpora Fasilitasi Tes Swab Pelatnas BMX di Yogyakarta
    Suasana tes swab atlet balap sepeda BMX Indonesia. (Foto: Humas Kemenpora)
    Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai melakukan tes swab berkala kepada sejumlah cabang olahraga (cabor) yang menggelar Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Salah satunya adalah balap sepeda BMX.

    Tes swab yang difasilitasi Kemenpora ini dilakukan di tempat menginap para atlet sepeda BMX di Yogyakarta, Senin 12 Oktober. Terhitung, ada 16 orang yang terdiri dari atlet dan ofisial menjalani tes swab covid-19 tersebut.

    Langkah ini merupakan upaya Kemenpora dalam menjamin kesehatan para atlet dan ofisial Pelatnas balap sepeda BMX di masa pandemi. Dengan begitu, mereka dapat melakukan latihan dengan rasa aman dan nyaman.

    "Ini sangat luar biasa karena kita juga jadi tahu bagaimana kondisi kita. Selama ini tidak tahu akan seperti apa, jadi bersyukur ada tes ini," kata salah seorang atlet BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra.

    Pelatnas BMX ini digelar sebagai persiapan untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang jadwalnya diundur menjadi tahun depan karena pandemi covid-19. Meski begitu, tim BMX Indonesia masih harus berjuang untuk mendapatkan slot di pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

    "Saat ini, masih harus geser empat atau enam negara, baru bisa lolos ke Olimpiade. Tantangannya karena ada pengurangan, dari 34 ke 24 slot di Olimpiade ini kalau tidak salah untuk nomor men elite," ujar Bagus.

    Sementara itu, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti, berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, mereka menjalani Pelatnas di tengah pandemi covid-19 yang masih merebak.

    "Saya berpesan kepada seluruh atlet,  pelatih dan ofisial Pelatnas BMX yang terpusat Yogyakarta agar selalu secara ketat menjalankan protokol kesehatan karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi covid-19," ujarnya.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id