Identitas Baru Timnas Basket Indonesia

    Rendy Renuki H - 22 November 2019 15:04 WIB
    Identitas Baru Timnas Basket Indonesia
    Timnas Basket Indonesia saat tampil di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (ANTARA FOTO/INASGOC/Rocky Padila)
    Jakarta: 2023 merupakan tahun yang sakral bagi perbolabasketan Indonesia. Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) memilih Indonesia bersama Jepang dan Filipina menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

    Terpilihnya Indonesia sebagai co-host membuat Tim Nasional Basket Indonesia (Putra) memiliki kesempatan menjadi peserta walaupun dengan catatan dari FIBA. Yaitu Indonesia wajib meningkatkan kualitas Timnas Basket.

    Beberapa target yang ditetapkan FIBA sebagai catatan tersebut di antaranya Timnas Indonesia khususnya Putra wajib memiliki skuat yang kompetitif, mulai dari SEA Games 2019 di Manila, FIBA Asia Cup qualifiers 2020, dan lolos ke FIBA Asia Cup 2021. Sebuah tantangan berat dari FIBA yang akan terus mereka pantau perkembangannya.

    PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional langsung merespon dan melakukan beberapa pembenahan dan mengambil beberapa keputusan yaitu menggunakan jasa pelatih kaliber dunia yang sudah berpengalaman mengembangkan potensi Tim Nasional di beberapa negara yaitu Coach Rajko Toroman.

    Kemudian Perbasi juga segera mencari calon pemain naturalisasi yang dianggap mampu meningkatkan level kualitas Timnas. Proses pencarian panjang sampai akhirnya pilihan jatuh kepada Lester Prosper, pebasket profesional berkebangsaan Inggris (Bristish Passport Holder) yang cukup berpengalaman bermain di berbagai negara.

    Identitas Baru Timnas Basket Indonesia
    Pebasket naturalisasi Indonesia Lester Prosper turut memperkenalkan logo baru Timnas Indonesia (Ist)

    Hari ini, sebuah ide untuk memperkenalkan identitas baru Timnas Basket Indonesia sehingga diharapkan dapat lebih dekat dan lebih dicintai masyarakat. Perbasi meluncurkan dan memperkenalkan Logo Timnas Basket kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan para pecinta basket Indonesia khususnya.

    Logo baru itu harapkan menjadi Identitas dari Bab baru perjalanan Timnas Basket Indonesia untuk semakin berkembang dan berprestasi ke depannya.

    Logo ini terilhami dari tiga komponen utama, yaitu perisai pada lambang Garuda Pancasila sebagai lambang kekuatan, soliditas, dan unite for nation. Tulisan Indonesia Basketball dan warna merah putih sebagai identitas, dan tulisan INA sebagai akronim resmi NKRI pada ajang olahraga internasional.

    Logo ini menjadi logo resmi (official logo) Timnas Basket Indonesia baik Putra maupun Putri, senior maupun Junior. Dengan adanya logo ini, Timnas Basket diharapkan dapat semakin dikenali masyarakat, sehingga muncul brand awareness yang kuat terhadap identitas timnas basket Indonesia, dan visi pentingnya adalah untuk lebih berprestasi lagi di setiap kejuaraan yang diikuti nanti.

    Logo ini merupakan hak kekayaan intelektual milik BTN PP Perbasi yang didaftarkan dan memiliki kekuatan hukum. Dengan adanya logo ini BTN PP Perbasi berhak menggunakan logo ini untuk mendapatkan nilai ekonomis dan komersial yang nantinya digunakan untuk perkembangan Timnas Basket Indonesia.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id