Louvre Surabaya Menangi Derbi Melawan Pacific Caesar

    Rendy Renuki H - 08 Maret 2020 22:25 WIB
    Louvre Surabaya Menangi Derbi Melawan Pacific Caesar
    Duel Louvre Surabaya melawan Pacific Caesar di seri keenam IBL 2020, Minggu (8/3) (Dok. IBL)
    Jakarta: Louver Surabaya berhasil memenangi laga derbi melawan Pacific Caesar di hari terakhir seri keenam IBL 2020, Minggu 8 Maret. Louvre mengalahkan rival sekotanya tersebut 86-86 pada pertandingan di DBL Arena, Surabaya.

    Sempat tertinggal 17 angka dari Pacific tak membuat semangat Louvre pudar. Pelatih Louver Andika Supriadi Saputra, menginstruksikan anak asuhnya bermain lepas tanpa beban saat mereka tertinggal jauh.

    Instruksi itu tampak dijalankan dengan baik para pemain Louvre yang perlahan tapi pasti mengejar devisit angka. Di mana puncaknya, mereka mampu unggul satu setengah bola dari Pacific di akhir pertandingan.

    "Saya hanya minta anak-anak main lepas tanpa beban walau sebenarnya ada beban karena empat pertandingan terakhir tak pernah menang," kata pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra.

    Bedu, sapaan Andika, meminta pemainnya tidak berpikir soal hasil akhir, kalah atau menang. “Yang penting bermain sebaik mungkin tanpa beban,” tegasnya.

    Dimaz Muharri mengakui hal tersebut. "Mungkin tak banyak yang tahu, kami sebenarnya memiliki beberapa problem. Beberapa kali kita kalah karena keluar dari game plan. Kali ini kami ini kami bermain sesuai instruksi pelatih," ujar Dimaz yang mengakui memiliki tambahan motivasi bermain di Surabaya.

    Pelatih Pacific, David Singleton mengakui kecewa atas kekalahan ini. "Pertandingan bagus. Babak kedua kami mengecewakan, ada beberapa kesalahan. Saya apresiasi kepada para pemain yang sudah berusaha keras dan melakukan yang terbaik," kata David.

    "Kami sudah all out lakukan yang terbaik, tetapi ada detail-detail kecil dalam defense yang harus diperbaik,” kata Yerikho Tuasela, guard Pacific.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id