Mayweather Berencana Hadiri Pemakaman George Floyd

    Kautsar Halim - 02 Juni 2020 09:56 WIB
    Mayweather Berencana Hadiri Pemakaman George Floyd
    Floyd Mayweather. (TOM PENNINGTON / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
    Jakarta: Mantan petinju terbaik dunia asal Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather dilaporkan akan menghadiri upacara pemakaman George Floyd. Informasi itu disampaikan langsung oleh ketua eksekutif Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe.

    Floyd yang merupakan warga Afrika-Amerika meninggal dunia  setelah terlibat kasus rasialisme dengan anggota kepolisian Minneapolis pada pekan lalu. Insiden itu lantas memicu gelombang kemarahan warga kulit hitam di seantero AS.

    Ellerbe mengonfirmasi kepada ESPN bahwa keluarga Floyd telah menerima tawaran Mayweather untuk menghadiri upacara pemakaman yang dijadwalkan berlangsung di Houston pada 9 Juni mendatang.

    "Ia mungkin akan marah kepada saya karena mengatakan hal ini, tapi ya, (Mayweather) akan menghadiri upacara pemakaman," kata Ellerbe.

    Sebelum dimakamkan, pihak keluarga akan melakukan upacara peringatan (memorial service) di North Carolina yang merupakan kota kelahiran Floyd pada Sabtu 6 Juni waktu setempat.


    Sementara itu, hasil otopsi resmi yang dirilis pada Senin 1 Juni menyatakan Floyd meninggal dunia karena lehernya tercekik. Petugas polisi Derek Chauvin sebagai tersangka didakwa telah melakukan pembunuhan tingkat tiga dan lalai saat bertugas. (ANT) 
     




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id