Para Petenis Rep. Ceko Dihadapkan dengan Turnamen Domestik

    Kautsar Halim - 11 Mei 2020 15:33 WIB
    Para Petenis Rep. Ceko Dihadapkan dengan Turnamen Domestik
    Petra Kvitova. (KARIM JAAFAR / AFP)
    Jakarta: Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova, Karolina dan Kristyna Pliskova, serta petenis Ceko peringkat 100 besar lainnya akan memainkan turnamen tenis di Praha pada 26-28 Mei mendatang. Event ini terselenggara karena adanya aturan lockdown atau karantina wilayah di Eropa.

    "Ini adalah turnamen pertama yang digelar Asosiasi Tenis Ceko (CTS) saat ini bagi para petenis yang tak bisa bepergian akibat pandemi virus korona,' kata juru bicara turnamen Karel Tejkal dalam sebuah pernyataan tertulis seperti dikutip AFP, Senin (11/5/2020).

    Untuk CTS nomor putri akan melibatkan Kvitova yang merupakan petenis peringkat ke-12 WTA, Karolina Muchova (peringkat ke-26), dan Barbora Strycova (peringkat 31).

    "Saya begitu bersemangat bermain di turnamen setelah menunggu cukup lama. Aku sangat menantikan bagaimana (aksi) kami setelah sebelumnya tidak bermain di turnamen manapun," kata Kvitova.

    Sementara itu, peringkat tiga dunia Karolina Pliskova dan saudara kembarnya Kristyna yang berada di peringkat 69 juga akan bermain di turnamen yang sama.

    Ketua CTS Ivo Kaderka menyampaikan bahwa pemasukan dari turnamen akan dipakai untuk membantu penanganan covid-19 di Republik Ceko yang sejauh ini sudah mencapai 8.100 kasus dengan angka kematian mencapai lebih dari 270 orang.

    Untuk turnamen kelompok putra akan diikuti petenis peringkat 65 dunia Jiri Vesely yang menjadi pemenang turnamen ATP tahun ini di Pune, India. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id