MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Crawford Sebut Amir Khan Kabur dari Pertarungan

    Kautsar Halim - 21 April 2019 20:16 WIB
    Crawford Sebut Amir Khan Kabur dari Pertarungan
    Suasana pertarungan Terence Crawford vs Amir Khan. (Al Bello/Getty Images/AFP)
    Terence Crawford menganggap Amir Khan hanya ingin lari dari pertandingan. Dia tidak percaya petinju asal Inggris itu mundur karena terkena pukulan rendah.

    New York: Petinju Amerika Serikat, Terence Crawford, tetap mensyukuri kesuksesannya yang baru saja mempertahankan sabuk kelas Welter WBO. Tapi, dia tidak terlalu senang dengan caranya meraih kemenangan.  
    Adalah Amir Khan asal Inggris yang dia kalahkan untuk mempertahankan sabuk kebanggaannya tersebut. Dia dinyatakan menang TKO pada ronde keenam karena Khan mengundurkan diri.
     

    Klik: Terence Crawford Menang TKO atas Amir Khan


    Keputusan mengundurkan diri menjadi kontroversial karena dilakukan setelah Crawford melancarkan pukulan rendah. Saat itu, Khan membalikkan punggung dan berjalan kesakitan ke pojok ring.

    Wasit David Fields sudah memberi waktu sekitar lima menit agar Khan pulih dan melanjutkan pertarungan kembali. Tapi, Virgil Hunter selaku pelatih Khan tidak memperbolehkannya.

    Berbicara seusai laga, Crawford menjelaskan bahwa pengunduran diri itu hanya trik agar Khan untuk menghindari pertarungan. Sebab, dirinya sedang mendominasi dan sudah menjatuhkannya pada ronde pertama.

    "Saya lihat wajah Amir Khan dan dia menggelengkan kepalanya. Saya sangat kecewa karena itu adalah trik untuk keluar dari pertarungan," kata Crawford mengomentari pertarungan.

    "Dia dan Virgil saling bicara, tapi Amir tetap menggelengkan kepala. Jadi, dugaan saya memang benar jika akhirnya dia bakal mundur. Ini benar-benar bukan cara saya untuk menutup pertarungan," tambahnya.
     

    Klik: Diwarnai Kericuhan, 76ers Perbesar Keunggulan atas Nets


    Khan sempat mendapat kesempatan bicara saat jumpa pers usai laga. Tapi, ucapannya langsung dipotong oleh Crawford yang memintanya tidak menjadikan cedera area sensitif sebagai alasan kekalahan. 

    "Apakah anda mengundurkan diri? bilang sebenarnya. Saya selalu yakin sepenuh hati bisa mengalahkan Anda. Saya mengambil alih intensitas serangan dan Anda malah kabur," tegas Crawford.

    "Orang-orang dari divisi ini banyak yang berpikir mereka lebih besar dan kuat ketimbang saya. Tapi mereka pasti tahu sendiri ketika bertemu saya di dalam ring," tambahnya.

    Pertarungan memang dihentikan ketika Crawford sedang unggul 49-45, 50-44 dan 49-45. Hasil laga ini menambah rekor kemenangan Crawford menjadi 35 kali. Selain itu, Crawford belum pernah kalah maupun seri. (Mirror) 





    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id