Pordasi Bersiap Sambut Kejuaraan Dunia FEI JWC 2021 di Jakarta

    Rendy Renuki H - 09 April 2021 13:34 WIB
    Pordasi Bersiap Sambut Kejuaraan Dunia FEI JWC 2021 di Jakarta
    Rakernas PP Pordasi 2021 (Istimewa)



    Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) bersiap menyambut Kejuaraan Dunia FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021.

    Rencananya, salah satu kejuaraan dunia berkuda paling bergengsi itu akan digelar 16-22 Agustus 2021. Pordasi Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) sebagai tempat pelaksanaan.






    Mereka berharap dukungan pemerintah memberikan izin menggelar kejuaraan di tengah pandemi Covid-19. Seperti izin yang telah dikeluarkan untuk cabang olahraga lain seperti sepak bola dan basket.

    "Kami optimistis acara ini bakal mendapat dukungan dari pemerintah. Melihat perkembangan terakhir kompetisi olahraga seperti sepak bola dan bola basket sudah bisa digelar di Indonesia. kami yakin Final FEI juga bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan," ujar Wakil ketua umum 3 PP Pordasi, Bambang Hartawan.

    Indonesia sendiri bakal mengirim dua atletnya, yakni Muhammad Akbar Kurniawan dan Dirga Saputra. terkait hal itu, Sekjen PP Pordasi, Adinda Yuanita memastikan, keduanya bakal disiapkan dengan baik. Sehingga mereka bisa sukses secara prestasi di ajang tersebut.

    "Kami menyiapkan keduanya di ajang ini. kami berharap, pada saat mereka bertanding di kandang sendiri, mereka meraih medali karena sebelum ajang ini, mereka sudah menunjukkan prestasi di ajang internasional," kata Adinda. 

    Di luar persiapan FEI JWC, Rakernas 2021 Pordasi sendiri memiliki banyak agenda pembahasan. Sebagai informasi, Rakernas Online kali ini, mengangkat tema "Terus Berlatih dan Berkompetisi dengan Menjalankan Protokol Kesehatan yang Ketat Guna Meraih Prestasi Nasional dan Internasional."

    PP Pordasi sendiri baru saja rampung menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021, 7-8 April 2021. Dengan disahkannya hasil Rakernas virtual 2021, diharapkan program pembinaan olahraga dapat berjalan secara optimal.

    "Setelah kami menyelesaikan rapat kerja nasional virtual Pordasi 2021, maka kami semua sudah dihadapkan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab untuk menuntaskan seluruh hasil keputusan yang sudah kami sepakati bersama, demi kemajuan olahraga berkuda di tingkat nasional dan internasional," kata Ketua PP Pordasi Triwatty Marciano.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id