Bukan PON 2020 Kalau tidak Bergulir di Papua

    Roylinus Ratumakin - 24 Januari 2020 06:51 WIB
    Bukan PON 2020 Kalau tidak Bergulir di Papua
    Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal, menegaskan seluruh pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 akan bergulir di Papua. Pernyataan itu dia lontarkan karena terdapat 10 cabang olahraga (cabor) yang rencananya berlangsung di luar Papua.

    “Saya mau tegaskan sekali lagi bahwa PON tetap di Papua, tidak ada di provinsi lain,” kata Klemen, di Jayapura, Kamis (23/1/2020).

    Klemen menjelaskan, Rapat Terbatas (Ratas) membahas bahwa Surabaya siap menjadi tuan rumah 10 cabor itu tanpa membebankan siapapun. Klemen pun tidak mempermasalahkan itu, asal tidak dianggap bagian dari PON 2020.  

    “Silakan mau dinamakan apa kejuaraan itu. Tetapi intinya, kalau mau ikut PON maka datanglah ke Papua. Kejuaraan itu hanya hiburan kepada mereka. Saya tekankan, perolehan medali di 10 cabor itu bukan berasal dari PON Papua,” tegas Klemen.

    Sementara itu, Ketua KONI Pusat Marciano Norman sempat mengatakan terdapat 10 cabor yang akan bergulir di provinsi lain karena Papua tidak memiliki fasilitasnya.  Meski begitu, KONI baru sebatas memetakan provinsi yang layak, sambil mengetahui apakah pemerintah daerah tersebut sanggup menggelarnya.

     “Jadi, tak perlu ada pembangunan lagi. 10 cabor itu akan berlangsung di provinsi lain, tapi tetap bagian dari PON 2020,” ujar Marciano.
     




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id