SEA Games 2019: Kontingen Indonesia Mulai Beranjak ke Filipina

    Kautsar Halim - 22 November 2019 20:24 WIB
    SEA Games 2019: Kontingen Indonesia Mulai Beranjak ke Filipina
    Sejumlah pemain polo air timnas Indonesia mengikuti pelatnas SEA Games 2019 di Stadion Akuatik. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
    Jakarta: Sebagian kontingen Indonesia bakal bertolak lebih dulu ke Filipina untuk mengarungi SEA Games 2019. Itu terjadi karena beberapa cabang olahraga (cabor) memang dimainkan sebelum upacara pembukaan di Philippine Arena, Sabtu 30 November mendatang.

    Berdasarkan data yang dihimpun tim CdM Indonesia, Jumat 22 November, tim sepak bola menjadi kontingen pertama yang pertama sampai di Manila pada Kamis 21 November. Setibanya di sana, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan langsung menjalani latihan ringan.

    Penting bagi timnas Indonesia U-23 untuk tiba lebih dulu di Filipina. Sebab, mereka harus mengawali laga perta Grup B kontra Thailand pada Selasa 26 November. Setelah itu, Garuda Muda bakal menghadapi Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

    Timnas U-23 ditargetkan menyabet emas pada SEA Games 2019. Tugas itu bukan hal mustahil, mengingar prestasi serupa pernah didapatkan di Filipina pada penyelenggaraan 1991 silam.

    Selain sepak bola, yang bakal berangkat ke Filipina terlebih dahulu adalah tim polo air. Rencananya mereka kan bertolak melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat pukul 22.00 WIB.
        
    Berdasarkan jadwal, timnas polo air akan menjalani pertandingan pertama melawan tuan rumah Filipina di NCC Aquatic Center, Clark pada Selasa 26 November. Target emas
    menjadi tantangan sendiri bagi mereka yang hanya meraih perunggu pada penyelenggaraan sebelumnya.

    Selanjutnya, ada tim floorball yang bakal berangkat ke Manila menggunakan Philippines Airlines pada Sabtu 23 November pukul 13.45 WIB. Untuk kontingen besar, rencananya baru bakal berangkat setelah pengukuhan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 27 November mendatang. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id