CdM SEA Games Tengok Persiapan Timnas Basket

    Rendy Renuki H - 23 Oktober 2019 14:58 WIB
    CdM SEA Games Tengok Persiapan Timnas Basket
    CdM Indonesia di SEA Games Harry Warganegara saat memantau pemusatan latihan Timnas Basket 5x5, Selasa (22/10) (Medcom/Rendy RenukI)
    Jakarta: Chief de Mission (CdM) tim Indonesia di SEA Games 2019 Filipina, Harry Warganegara, menengok persiapan timnas basket putra, Selasa 22 Oktober. Ia ingin memastikan persiapan seluruh cabang olahraga, termasuk basket berjalan lancar.

    Harry menyambangi GBK Arena, tempat pemusatan latihan timnas basket 5x5 Indonesia. Ia berharap timnas basket bisa memberikan yang terbaik di SEA Games.

    "Di SEA Games 2019 nanti kita berharap timnas basket bisa memberikan hasil terbaik. Mengingat 2023 nanti kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia basket," kata Harry.

    Ia ingin ajang SEA Games 2019 menjadi bekal timnas basket di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Sebab hasil kualifikasi tersebut akan menjadi penentu tim basket Indonesia lolos Piala Dunia.

    Indonesia tidak mendapatkan jatah tiket otomatis meski menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina. FIBA mematok target 10 besar bagi Indonesia jika ingin bermain di Piala Dunia.

    "Sekarang ini teman-teman tim basket tengah berjuang agar nantinya bisa masuk 10 besar. Karena kan tidak lucu kita tuan rumah tapi cuma nonton," tutur Harry.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id