Menpora Imbau Semua Pihak Berpikir Positif tentang SEA Games 2019

    Kautsar Halim - 27 November 2019 20:35 WIB
    Menpora Imbau Semua Pihak Berpikir Positif tentang SEA Games 2019
    Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama para atlet Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
    Bogor: Pemerintah Indonesia percaya penyelenggaraan SEA Games 2019 akan berlangsung dengan baik dan lancar di Filipina. Itu disampaikan Menpora  Zainudin Amali di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu 27 November. 

    "Kita pernah menjadi tuan rumah Asian Games, pernah menjadi tuan rumah SEA Games, kita memahami apa yang terjadi di sana. Sebagai sesama negara tetangga ASEAN, saya kira, kita beri support mereka," kata Zainudin

    Menpora telah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang bakal berangkat ke Filipina. Dia meminta seluruh pihak untuk berpikir positif bahwa tuan rumah bakal memberikan pelayanan terbaik.

    Menpora menambahkan, sejumlah persoalan yang terjadi kepada atlet Indonesia, salah satunya perlengkapan atlet menembak yang tertahan di bandara masih dapat diatasi. Lalu, mengenai makanan halal yang dibutuhkan bagi para atlet muslim juga sudah dituntaskan oleh Kepala Kontingen Indonesia. 

    "Coba bayangkan, makanan pun kita back up, apalagi soal lain," ungkap Zainudin.

    Sebagai tamu di negara lain, Menpora yakin para atlet dan seluruh kontingen akan berlaku baik untuk mengatasi hal yang terjadi. Dia menekankan agar para atlet tetap bertanding secara maksimal dan fokus meraih juara.

    Kontingen Indonesia akan mengikuti 52 dari 56 cabor yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Terhitung, ada 841 atlet Indonesia yang berpartisipasi, termasuk 256 pelatih dan ofisial yang mendampingi. (ANT)






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id