Kontingen Inggris untuk Olimpiade Tokyo Diperkuat Tim Kesehatan Mental

    Kautsar Halim - 04 Juni 2021 14:58 WIB
    Kontingen Inggris untuk Olimpiade Tokyo Diperkuat Tim Kesehatan Mental
    Ketua Asosiasi Olimpiade Inggris (BOA), Andy Anson. (FABRICE COFFRINI / AFP)



    Jakarta: Inggris bakal memiliki tim spesialis kesehatan mental di Olimpiade Tokyo. Tujuannya guna menjaga kondisi psikologis para atlet dan stafnya agar tetap prima mempersembahkan yang terbaik untuk negara.

    Tim tersebut terdiri dari 10 ahli kesehatan mental yang akan bekerja di bawah pimpinan psikolog olahraga dan seorang dokter untuk anggota tim di Olimpiade yang rencananya bergulir pada pada 23 Juli mendatang.

     



    "Kami sudah menangani kesehatan mental dengan sangat serius. Tetapi, kami menyadari masalah (kesehatan mental) seperti itu lebih gawat dalam kehidupan sehari-hari," kata Asosiasi Olimpiade Inggris (BOA), dikutip dari Reuters, Jumat (4/6/2021).

    Pada Maret lalu, Ketua BOA Andy Anson mengatakan atlet Inggris yang berkompetisi di Olimpiade Tokyo bisa melaporkan kekhawatiran pelecehan, baik fisik maupun psikologis, melalui layanan aduan independen. Itu dilakukan setelah terdapat sejumlah temuan nyata.

    Pada Februari lalu, sebanyak 17 mantan pesenam di Inggris mengajukan gugatan perwakilan kelompok atau class action terhadap organisasi olahraga British Gymnastics dengan tuduhan serangkaian perilaku kasar.

    Tahun lalu, pesenam Inggris peraih medali Olimpiade Amy Tinkler dan beberapa lainnya juga berbicara tentang pengalaman mereka dengan British Gymnastics yang menuduh pelatih melakukan penindasan dan mengomentari bentuk fisik.

    Terlepas dari pada itu, realisasi Olimpiade Tokyo masih kontroversi karena terdapat protes tentang kekhawatiran bisa membuka keran penyebaran covid-19. Sejauh ini, Jepang telah mencatat hampir 750.000 kasus covid-19 dan lebih dari 13.000 berakhir dengan kematian. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id