comscore

SEA Games 2021: Dewi Citra Persembahkan Emas untuk Indonesia di Hari Ulang Tahunnya

Kautsar Halim - 15 Mei 2022 10:41 WIB
SEA Games 2021: Dewi Citra Persembahkan Emas untuk Indonesia di Hari Ulang Tahunnya
Dewi Citra Ardhiani Anastasia. (ANTARA/HO-Kristianus Liem)
Jakarta: WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia (2211) memastikan diri menyumbang medali emas untuk Indonesia dari cabor catur nomor standar putri SEA Games 2021. Tren positif itu dia raih setelah bermain remis pada babak terakhir di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu 15 Mei.

Menghadapi pecatur Filipina, WGM Frayna Janelle Mae (2221), Citra yang dengan buah hitam memainkan pertahanan Sisilia sepakat remis pada langkah ke-30.
Tambahan 0,5 poin sudah cukup bagi Citra untuk memastikan medali emas karena posisinya tidak akan tergeser oleh dua pesaing terdekat, yakni GM Irine Kharisma Sukandar (2392) dan pecatur tuan rumah Vietnam WGM Hoang Thi Bao Tram (2272).

Hingga babak kesembilan pertandingan yang menggunakan format round robin ini, Citra sudah mengumpulkan total poin 7,0, sedangkan Irine dan Tram belum menuntaskan permainan di babak kesembilan. 

Jika poinnya disamai Irine dan Tram, Citra tetap tak tergeser karena sudah unggul tie-break pertama (TB1) head to head dengan keduanya melalui laga sebelumnya.

Pencapaian Dewi makin spesial karena terjadi bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-28. Selain itu, Citra sudah menyamai pencapaian Irene Kharisma Sukanda dan Medina Warda Aulia yang meraih Norma WGM ketiga demi menyandang gelar tertinggi kancah catur putri dunia. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id