comscore

Serena Williams Disingkirkan Petenis Debutan pada Babak Pertama Wimbledon

Kautsar Halim - 29 Juni 2022 11:27 WIB
Serena Williams Disingkirkan Petenis Debutan pada Babak Pertama Wimbledon
Serena Williams. (Glyn KIRK / AFP)
Jakarta: Petenis putri Amerika Serikat (AS), Serena Williams, mengalami tren negatif sekembalinya di ajang Grand Slam, Wimbledon. Dia langsung kalah dari petenis muda asal Prancis, Harmony Tan, pada babak pertama.

Bertanding di Center Court, London, Rabu 29 Juni dini hari WIB, Serena kalah dari Tan yang baru berusia 24 tahun dengan skor 7-5, 1-6, 7-6 (7). Meski demikian, jalannya pertandingan berlangsung sengit sekitar tiga jam.
Seperti dilansir The Athletic, Serena tetap kehilangan set pertama meski sempat unggul 4-2 atas Tan. Namun ketika memainkan set kedua, Serena langsung tampil dominan dengan menang 6-1.

Set ketiga berlangsung makin sengit, khususnya ketika Serena yang tertinggal 5-6 mampu memaksakan laga berlanjut lewat tiebreak. Tapi, Tan bisa bangkit dan berbalik unggul 10-7 untuk memastikan kemenangan dalam debutnya di Wimbledon.

Tahun lalu, Serena juga gagal di putaran pertama Wimbledon karena terpeleset hingga mengalami cedera. Padahal, Serena berstatus sebagai juara Grand Slam 23 kali dan telah memenangkan ajang Wimbledon sebanyak tujuh kali.

Serena artinya belum meraih gelar mayor lagi semenjak menjuarai Australia Open 2017. Sementara itu, Tan sudah ditunggu petenis ranking 32 dunia Sara Sorribes Tormo pada babak kedua Wimbledon 2022, Kamis 30 Juni waktu setempat. (theathletic.com)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id