comscore

Tim Bola Voli Putri Indonesia Pertahankan Perunggu SEA Games

Kautsar Halim - 21 Mei 2022 21:31 WIB
Tim Bola Voli Putri Indonesia Pertahankan Perunggu SEA Games
Ilustrasi olahraga bola voli. (ANTARA/REUTERS/Ivan Alvarado)
Jakarta: Tim bola voli putri Indoor Indonesia kembali membawa pulang medali perunggu di ajang SEA Games 2021. Itu terjadi setelah mereka menang atas Filipina dengan skor 3-1 (25–21, 22–25, 25–19, 25–21) pada laga perebutan tempat ketiga di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Vietnam, Sabtu 21 Mei 2022.

Hasil ini mengulang pencapaian SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019 yang kala itu Indonesia juga meraih perunggu setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 (25–20, 24–26 25–15, 20–25, 16–14).
Pertandingan tim bola voli putri Indonesia kontra Filipina kali ini berlangsung ketat karena kedua tim saling mengejar angka di sepanjang laga.

Pada set pertama, kedua tim langsung tampil ngotot dan skor sempat imbang 11-11. Namun setelah itu, skuad Merah Putih meraih lima poin secara beruntun dan terus memimpin hingga set pertama berakhir.

Memasuki set kedua, Amalia Fajrina Nabila dan kawan-kawan beberapa kali melakukan kesalahan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik Filipina yang dimotori pemain jangkung Alyja Daphne Santiago hingga akhirnya Indonesia kalah 22-25.

Memasuki set ketiga, Megawati Pertiwi dan Ratri Wulandari tampil mengesankan karena pukulan-pukulan keras mereka membangkitkan gairah permainan Indonesia untuk meraih delapan poin secara beruntun dan unggul 9-3.

Filipina sempat berusaha mengejar ketertinggalan dengan meraih lima poin berturut-turut dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Namun, tim asuhan Risco Herlambang berhasil mengatasi serangan-serangan Filipina hingga akhirnya memenangi set ketiga.

Lanjut ke set keempat, skuad Merah Putih sempat tertinggal 6-11 setelah kecolongan lima poin beruntun. Namun Yolla Yuliana dan kawan-kawan tidak menyerah dan berusaha untuk mengejar. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan 18-18 dan memastikan kemenangan setelah mencetak delapan poin secara beruntun.

Sementara itu, tim bola voli indoor putra Indonesia masih berpotensi menyumbang medali emas apabila mampu menaklukkan tuan rumah Vietnam pada fase final, Minggu 22 Mei. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id