Tak Kunjung Cair, Honor Panpel INASGOC Dikhawatirkan Salah Alamat

    Kautsar Halim - 06 Oktober 2020 17:07 WIB
    Tak Kunjung Cair, Honor Panpel INASGOC Dikhawatirkan Salah Alamat
    Harry Warganegara. (MI/PANCA SYURKANI)
    Jakarta: Upaya penyelesaian tertundanya honorarium panitia pelaksana (Panpel) Asian Games 2018 (INASGOC) periode kerja Januari-Agustus 2016, serta insentif bonus yang dijanjikan sejak Desember 2018, diminta jangan sampai salah alamat. Kemudian, eks panpel INASGOC juga diimbau agar lebih fokus memperjuangkan hak sehingga tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu.

    Hal itu ditekankan oleh Mantan (Plt) Sekretaris Jenderal INASGOC periode 2016-2017, Harry Warganegara, saat menjelaskan usaha IKAPAN (Ikatan Keluarga Panitia Pelaksana Asian Games 2018) dalam memperjuangkan pencairan honor dan insentif bonus yang belum selesai. Terakhir, katanya, usaha IKAPAN sudah mendapat respon positif dari Komisi X DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat di DPR RI, 9 Juli lalu.

    "Kami di jajaran pimpinan INASGOC sudah berusaha semaksimal mungkin dan menjalani prosedur yang disyaratkan dalam usaha menyelesaikan tertundanya honorarium di periode kerja Januari-Agustus 2016, serta insentif bonus. Terutama kepada Kemenpora sebagai Kuasa Pengguna Anggaran Asian Games 2018,” kata Harry, Selasa (6/10/2020).

    “Kedudukan INASGOC itu sebagai Satuan Kerja (Satker) dan berada di bawah Kemenpora. Jadi, memang semua hal terkait INASGOC hanya ada di Kemenpora sebagai pengambil keputusan akhir, termasuk soal honorarium dan bonus," tambahnya.

    Oleh sebab itu, menurut Harry, karena kedudukan INASGOC sebagai Satker Kemenpora, maka internal Kemenpora sudah selayaknya untuk menyelesaikan kendala ini.

    "Ibaratnya, dalam sebuah rumah tangga, INASGOC itu bagian di dalam Kemenpora. Panpel sudah mengadukan dan meminta untuk diselesaikan. Bagaimana pihak Kemenpora akan menuntaskan, atau kepada siapa Kemenpora mau meneruskan persoalan ini, kita tunggu. Harapannya semoga bisa dipenuhi karena segala hal menyangkut Surat Keputusan, atau persyaratan administrasi lainnya sudah dipenuhi oleh INASGOC," jelas Harry.
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id