PASI DKI Bertekat Perbaiki Prestasi di PON 2020

    Rendy Renuki H - 22 Desember 2019 23:08 WIB
    PASI DKI Bertekat Perbaiki Prestasi di PON 2020
    Atlet lari gawang Emilia Nova (kiri) (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
    Jakarta: Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PP PASI) DKI Jakarta bertekad memperbaiki prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua, 9-21 September 2020.

    Hal tersebut diungkapkan Ketua PASI DKI, Mustara Musa. Ia berharap puncak program pembinaan atlet atletik DKI muncul di PON 2020 Papua.

    "Atletik ingin berkontribusi kembali, karena PON 2016 di Jawa Barat atletik dapat 15 medali emas, tiga perak dan dua perunggu," kata Mustara disela Rapat Kerja (Raker) di Gedung KONI DKI Jakarta, Minggu 22 Desember. 

    "Mungkin sekarang agak bekerja keras dari hasil perkembangan prestasi atletik secara head to head. Namun kita tetap ingin mencuri poin dari kesempatan PON 2020 nanti," sambungnya.

    Menurutnya sejauh ini PASI DKI telah meloloskan 28 atlet ke Kualifikasi PON 2020. Jumlah tersebut terdiri dari 14 atlet putra dan 14 atlet putri.

    Meski demikian, Mustara mengakui PASI DKI harus tetap bekerja keras. Terlebih ada beberapa atlet yang menjadi lumbung medali namun tidak bisa bertanding karena faktor usia.

    Contohnya adalah atlet DKI Dedeh Erawati dan Rini Budiarti. Kedua atlet tersebut sudah tidak bisa tampil lagi di PON karena pembatasan usia di atletik hanya sampai 35 tahun.

    "Suka tidak suka, mau tidak mau harus ada regenerasi. Karena empat tahun itu waktu yang pendek kalau kita lihat. Namun kita sedang berusaha untuk atlet junior meraih emas, termasuk seperti atlet yang  sudah ada sebelumnya seperti Emilia Nova," pungkas Mustara.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id