MotoGP Thailand Batal, Marquez yang Paling Dirugikan

    Adri Prima - 22 Juli 2021 21:20 WIB
    MotoGP Thailand Batal, Marquez yang Paling Dirugikan
    Marc Marquez (instagram/@marcmarquez93)



    MotoGP Thailand yang harusnya digelar pada tanggal 17 Oktober 2021 mendatang akhirnya resmi dibatalkan oleh Dorna Sports selaku promotor balapan kuda besi terpopuler tersebut. Pembatalan dikarenakan situasi pandemi yang belum mereda di Thailand. 

    "FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Thailand Grand Prix, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari tanggal 15 hingga 17 Oktober. Terlepas dari upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan memaksa pembatalan acara tersebut," bunyi pernyataan resmi Dorna Sports dikutip situs resmi MotoGP, Kamis 22 Juli 2021.

     



    Dari semua rider MotoGP, yang paling dirugikan dari pembatalan seri Thailand adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya, Marquez merupakan pembalap yang belum terkalahkan selama tampil di lintasan Buriram. 

    Sejak Thailand mengisi slot kalender MotoGP pada tahun 2018, Marquez selalu berhasil memenangi balapan. Tercatat ia meraih podium juara di tahun 2018 dan 2019. Sedangkan di tahun 2020, balapan MotoGP Thailand juga absen karena situasi pandemi. 

    Tahun ini, Marquez yang baru saja sembuh dari cedera panjang jelas sangat membutuhkan poin maksimal demi mengejar ketertinggalannya. 

    Jika melihat dari rekam jejak the baby alien, seri Thailand dianggap menjadi salah satu balapan dengan kemungkinan terbesar ia menjadi pemenang.

    Sama halnya dengan Sirkuit Sachsenring, sirkuit Buriram juga merupakan arena dimana Marquez begitu dominan dan sulit dikalahkan. 

    Sementara itu, dengan pembatalan seri Thailand maka paruh musim kedua MotoGP 2021 hanya menyisakan 9 seri saja. 

    Akan tetapi, ada rumor yang menyebutkan kalau balapan Thailand akan dipindahkan ke Amerika Serikat, tepatnya di Circuit of the Americas, Austin, Texas, AS. Jika benar, maka seri Austin diselenggarakan dua kali pada 3 Oktober 2021 dan 17 Oktober 2021. 

    Hal ini dianggap cukup masuk akal, pasalnya semua penyelenggaraan olahraga di AS saat ini sudah mulai berjalan normal dan dihadiri oleh penonton.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id