ATC Pensiunkan Nomor 4 Afridza Munandar

    Kautsar Halim - 03 November 2019 15:00 WIB
    ATC Pensiunkan Nomor 4 Afridza Munandar
    Afridza Munandar. (Foto: Twitter Asia Talent Cup)
    Selangor: Pihak penyelenggara Asia Talent Cup (ATC) berinisiatif pensiunkan nomor 4 milik Afridza Munandar. Dengan begitu artinya, nomor tersebut tidak akan digunakan oleh peserta lain pada balapan yang akan datang.

    Itu dilakukan ATC sebagai bentuk bela sungkawa kepada Afridza yang meninggal dunia saat balapan di Sirkuit Sepang, Sabtu 2 November lalu. Nyawanya tidak selamat setelah kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama.

    "Untuk mengenang Afridza Munandar, organisasi Asia Talent Cup memutuskan untuk pensiunkan nomor 4 dari kompetisi," tulis sebuah pernyataan Twitter resmi Asia Talent Cup sambil mengunggah foto Afridza dengan motornya.

    Nomor 4 bisa dibilang angka keberuntungan karena sudah membuat Afridza naik podium beberapa kali. Pembalap berusia 20 tahun itu sudah menggunakan nomor 4 sejak pertamakali ikut ATC pada 2018 silam. 

    Sikap bela sungkawa juga dilakukan seluruh individu yang terlibat dengan semua balapan akhir pekan di Sirkuit Sepang, tak terkecuali dari ajang Moto3, Moto2 dan MotoGP. Mereka semua meluangkan waktu semenit untuk mengheningkan cipta.

    Pembalap Honda Team asal Jepang, Ai Ogura, punya cara tersendiri untuk berbela sungkawa. Dia tidak segan menggunakan helm khas Afridza yang bermotif bendera Merah Putih seusai finis keempat di ajang Moto3. 





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id