Moto3

    Pembalap Indonesia Racing Baku Hantam di Sirkuit, Begini Kronologinya

    Adri Prima - 06 April 2021 15:30 WIB
    Pembalap Indonesia Racing Baku Hantam di Sirkuit, Begini Kronologinya
    Dua pembalap Moto3, Jeremy Alcoba dan John McPhee baku hantam di sirkuit. (foto: ist)



    Doha: Tim Indonesia Racing kini makin dikenal di kancah balap internasional, khususnya balapan Moto3. Sayangnya, bukan karena prestasi, melainkan karena aksi memalukan pembalapnya Jeremy Alcoba yang terlibat adu jotos dengan rivalnya John McPhee. 

    Insiden itu terjadi saat berlangsungnya ajang Moto3 Doha, Qatar, Minggu 4 April 2021 akhir pekan kemarin. Aksi baku hantam tersebut berawal saat Alcoba menyenggol ban belakang Darryn Binder karena terlambat mengerem. 






    Ia pun terempas dari motornya. John McPhee terkena efek domino. Kesal dengan Alcoba, John McPhee langsung menghampiri dan terjadi perkelahian.  

    Sementara itu, dalam keterangan resmi Indoensia Racing, Jeremy Alcoba mengaku sangat kecewa dan menyampaikan permintaan maafnya atas insiden memalukan yang telah terjadi.

    “Saya membuat kesalahan karena terkejut dengan manuver yang dilakukan Binder. Saya ingin meminta maaf, apalagi karena sebelumnya kami tengah menjalani akhir pekan yang baik,” ujar Alcoba dalam rilis resmi Indonesian Racing Gresini Moto3. 

    Baik Alcoba maupun John McPhee sama-sama mendapatkan sanksi oleh FIM selaku otoritas balap motor dunia berupa denda sebesar 1.000 Euro. Keduanya akan start dari pitlane pada balapan selanjutnya di Portugal.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id