Jangan Ada Kesalahan, Kunci Dovizioso di Motegi

    Ahmad Garuda - 16 Oktober 2016 10:38 WIB
    Jangan Ada Kesalahan, Kunci Dovizioso di Motegi
    Andrea Dovizioso ingin tampil konsisten dan tak lakukan kesalahan di MotoGP Motegi, Jepang. Ducati
    medcom.id, Jepang: Sebelum balapan benar-benar berlangsung di MotoGP Motegi, Jepang hari ini Minggu (16/10/2016) Andrea Dovizioso tak yakin bahwa hasil sesi kualifikasi bakal cerminan performa para pembalap di sesi balapan nantinya. Menurut pembalap asal Italia itu, performa di sesi balapan baru akan terlihat saat balapan itu sendiri berjalan.

    Namun ada satu kata kunci yang Ia garis bawahi, yaitu konsistensi dan tak melakukan kesalahan. Pembuktiannya bisa dilihat pada hasil sesi kualifikasi yang diraih Marc Marquez, Ia tampil sangat cepat dari Valentino Rossi, namun karena melakukan banyak kesalahan, Ia tak bisa lebih cepat dari Rossi.

    "Jika merujuk dari hasil sesi latihan hingga kualifikasi, kami wajib berbangga. Okelah saya hanya meraih posisi start keempat, tapi patut dipahami bahwa start di deret kedua juga bukanlah hal yang merugikan di tipe sirkuit stop & go. Kesempatan untuk tampil kompetitif dan bertarung untuk kemenangan masih sangat besar," klaim Dovizioso.

    Sekarang Ia hanya mengira-ngira performa rival-rivalnya. Dari data yang Ia analisis sendiri, Marc Marquez bakal jadi pembalap yang cukup konsisten di sesi balapan. "Hanya  Ia yang mampu menjaga konsistensi performanya lebih dari 1 kali sesi. Jadi ini bakal pertanyaan terbesar di sesi balapan nani."

    Sebelumnya, Dovizioso berharap untuk menyumbang kemenangan bagi Ducati. Paling tidak Ia bisa meramaikan nama-nama pembalap yang sudah meraih kemanangan tahun ini. Sayangnya ini takkan mudah. Mengingat para pembalap Honda, Yamaha dan Suzuki juga punya alasan terbesar untuk meraih kemenangan di tiap seri tahun ini.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id