Musim Depan, Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP

Kautsar Halim - 12 Juli 2018 22:29 wib
 Dani Pedrosa. (AFP PHOTO / dpa / Jan Woitas)
Dani Pedrosa. (AFP PHOTO / dpa / Jan Woitas)

Sachsenring: Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang MotoGP. Ia mengklaim, tahun ini merupakan musim terakhirnya berkompetisi.

"Saya tidak akan berkompetisi di sini pada tahun depan. Itu sekaligus juga menjelaskan bahwa karier saya di MotoGP akan berakhir pada musim ini," kata Pedrosa seperti dilansir Crash.

Pedrosa yang kini berusia 32 tahun akan digantikan oleh Jorge Lorenzo pada musim depan. Kabarnya, keputusan itu diambil karena Little Spaniard ingin membantu SIC Petronas Yamaha.

Klik: Aldila ke Semifinal Usai Tumbangkan Petenis Unggulan Tiongkok

Keinginan Pedrosa untuk pensiun memang sudah tercium di sepanjang penyelenggaraan MotoGP 2018. Ia bahkan mengaku sempat menundanya menjelang GP Spanyol dan GP Belanda.

"Sejatinya, keinginan untuk pensiun ini sudah saya pikirkan sejak lama. Tapi saya masih bimbang untuk memutuskannya karena sangat mencintai olahraga ini," katanya.

Klik: Perbedaan SEA Games dan Asian Games Menurut Menpora

Kebersamaan Pedrosa dengan Honda di ajang MotoGP sudah tercipta sejak 2006. Namun selama 12 tahun pengabdiannya (tidak termasuk musim ini), Pedrosa belum mampu merebut gelar juara dunia. Prestasi terbaiknya hanya jadi juara dunia kelas 125cc (2003) dan 250cc (2004 & 2005).

"Saya merasa tidak mampu menghidupkan intensitas balapan seperti sebelumnya. Selain itu, prioritas hidup saya juga sudah berbeda," tutup pria asal Spanyol tersebut.

Musim ini, di musim terakhirnya, harapan Pedrosa untuk meraih gelar juara dunia sepertinya sulit terealisasi. Sebab, ia baru mengoleksi 41 poin dari delapan seri yang telah berlangsung. Pedrosa masih terpaut 99 poin dari rekan setimnya, Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen di sisa 11 seri.





(ACF)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.