Juara di Valencia, Marquez Bawa Honda Sapu Bersih Gelar

    Patrick Pinaria - 17 November 2019 22:17 WIB
    Juara di Valencia, Marquez Bawa Honda Sapu Bersih Gelar
    Marc Marquez (Foto: AFP/Jose Jordan)
    Valencia: Marc Marquez sukses mengakhiri musim 2019 dengan menjadi juara pada MotoGP Valencia, Minggu 17 November. Kemenangannya di balapan itu sekaligus mengantarkan Honda menyabet tiga gelar pada musim ini.

    Marquez tampil impresif pada balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut. Meski mengawali balapan dari posisi kedua, ia mampu merebut posisi terdepan.

    Momen itu terjadi ketika balapan memasuki putaran ketujuh. Ia sukses menyalip Fabio Quartararo di tikungan ke-11.

    Setelah itu, Marquez terus memperlebar jarak dengan Quartararo. Bahkan, ia tidak tersentuh hingga garis finis. Kemenangan pada MotoGP Valencia pun menjadi milik pembalap asal Spanyol tersebut.

    Marquez finis di urutan pertama dengan catatan waktu 41 menit 21,469 detik. Ia unggul 1,026 detik dari Quartararo yang harus puas finis di posisi kedua.

    Sementara itu, podium terakhir ditempati oleh Jack Miller. Namun, perbedaan waktu dengan Marquez sangat jauh, yakni 2,409 detik.

    Hasil kurang memuaskan didapat rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo. Ia yang memainkan balapan terakhir dalam kariernya itu hanya mampu finis di posisi ke-13.

    Dengan hasil ini, Marquez finis di posisi puncak klasemen akhir pembalap dengan mengoleksi 420 poin. Ia unggul 151 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi runner-up. Adapun posisi ketiga menjadi milik Maverick Vinales dengan tertinggal 209 poin dari posisi pertama.

    Meski tidak memengaruhi posisinya, kemenangan Marquez di Valencia memberikan efek positif untuk Repsol Honda. Berkat kemenangannya, Repsol Honda berhasil menjadi juara di klasemen tim dengan mengoleksi 458 poin. Mereka unggul enam poin dari rival terdekat, Ducati.

    Ini menjadi gelar ketiga Honda pada musim ini. Sebelumnya, mereka sudah mendapat gelar di klasemen konstruktor dan klasemen pembalap.

    Berikut hasil lengkap MotoGP Valencia pada Minggu 17 November:

    Juara di Valencia, Marquez Bawa Honda Sapu Bersih Gelar

    Video: Alasan Pensiun Jorge Lorenzo dari MotoGP

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id