Operasi Bahu Takaaki Nakagami Berjalan Lancar

    Kautsar Halim - 31 Oktober 2019 10:21 WIB
    Operasi Bahu Takaaki Nakagami Berjalan Lancar
    Kebersamaan Takaaki Nakagami dengan Dokter Sugaya. (Foto: Twittter)
    Funabashi: Pembalap MotoGP tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, telah menjalani operasi bahu di Rumah Sakit Bedah Ortopedi, Funabashi, Jepang, Rabu 30 Oktober waktu setempat. Prosesnya diakui Dokter Hiroyuki berjalan dengan lancar.

    "Saya telah selesai mengoperasi Tuan Nakagami dan dia mengalami kerusakan tulang rawan bahu yang parah. Saya melepaskan tulang rawan tersebut untuk memobilisasi bahunya," kata Dr. Sugaya dikutip dari Crash.net.

    "Hasil operasinya pun terlihat sangat bagus dan saya pikir dia akan oke untuk MotoGP musim depan," tambahnya. 

    Nakagami yang berusia 27 tahun memutuskan menjalani operasi lebih awal, meskipun harus mengorbankan tiga seri MotoGP 2019 yang tersisa. Besar kemungkinan, dia baru pulih pada sesi pembuka pramusim MotoGP 2020 yang bergulir di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari mendatang. 

    Sebagai pengganti Nakagami, LCR Honda memutuskan untuk  merekrut Johann Zarco yang berpisah dengan tim KTM pada September lalu. Pembalap asal Prancis sempat finis ke-13 saat menggunakan motor RC213V milik Nakagami di GP Australia.

    Nakagami turut berkomentar tentang kondisi terkininya seusai operasi. Dia mengaku bakal melanjutkan masa pemulihan dengan menjalani fisioterapi dan tidak lupa berterimakasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

    "Selanjutnya saya akan fisioterapi dan berharap bisa fit secepat mungkin. Saya berterima kasih kepada Dokter Sugaya, IDEMITSU, HRC dan tim LCR yang terus mendukung dan memahami keputusan ini. Saya tidak sabar untuk kembali saat uji coba di Sepang," ujar Nakagami. (Crash)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id