MotoGP 2019

    Vinales Beberkan Kunci Kemenangan di Assen

    Muhammad Al Hasan - 01 Juli 2019 14:03 WIB
    Vinales Beberkan Kunci Kemenangan di Assen
    Maverick Vinales (Foto: AFP/Lluis Gene)
    Maverick Vinales sukses menjuarai MotoGP Belanda. Berkat hasil itu, ia naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 65 poin.

    Assen
    : Pembalap Yamaha Monster Energy Maverick Vinales berhasil menjadi juara di MotoGP Belanda, Minggu 30 Juni. Ia finis di urutan pertama setelah mampu melewati duel sengit dengan Marc Marquez.

    Vinales bangga melihat pencapaiannya pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen itu. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku menemukan ritme yang tepat sehingga bisa memenangkan balapan tersebut.

    “Honda begitu kuat tetapi akhirnya saya menemukan ritme saya dan saya memahami poin saya yang sangat bagus sehingga saya mencoba mengambil semua keuntungan dari itu," kata Vinales.

    Baca: Rins Ungkap Faktor Kecelakaan di MotoGP Belanda


    “Di trek ini, sudah sejak Jumat, saya merasa sangat baik di motor dan saya merasa kuat untuk tujuh atau delapan lap terakhir di mana saya pikir itu akan menjadi titik kunci untuk balapan ini," lanjut Vinales.

    “Saya asalnya berharap bakal ada lebih banyak pembalap di akhir lap tetapi entah bagaimana balapannya hanya ada tiga dari kami jadi saya memainkan kartu saya dengan cara terbaik dan saya tahu saya memiliki potensi saya selama 10 lap terakhir jadi saya memacu motor di saat yang tepat," beber dia.

    Hasil ini membuat Vinales naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 65 poin. Namun, ia mashi tertinggal 95 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. (Crash)


    Video: Anthony Joshua Bersumpah Rebut Sabuknya Kembali

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id