MotoGP

    Murid-muridnya Makin Menggila, Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang

    Adri Prima - 21 September 2021 14:07 WIB
    Murid-muridnya Makin Menggila, Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang
    Rossi (kanan) beri selamat kepada Pecco Bagnaia usai menang di Misano. (foto: motogp)



    Valentino Rossi memuji penampilan muridnya, Enea Bastianini yang sukses naik podium di MotoGP Misano, Minggu, 19 September 2021 akhir pekan kemarin. 

    Berstatus sebagai Rookie sekaligus debutan, Bastianini memulai balapan dari posisi 12. Namun perlahan tapi pasti rider muda Italia itu merangsek ke depan hingga menyudahi balapan di posisi ketiga di belakang Fransesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Yamaha) masing-masing di posisi pertama dan kedua. 

     



    "Dia (Bastianini) sangat cepat. Selama akhir pekan ia mengendarai motor seperti setan dan di hari balapan dia juga mencetak fastest lap," kata Rossi dikutip dari Crash, Selasa, 21 September 2021. 

     
    Bastianini memperkuat tim satelit Avintia dengan tunggangan Ducati spek 2019. Tidak tanggung-tanggung ia sukses menyalip nama-nama unggulan lain seperti Joan Mir, Alex Rins, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, hingga Marc Marquez. 

    "Jadi selamat untuknya (Bastianini) dan saya pikir dia punya masa depan yang cerah. Saya pikir Italia dalam kondisi yang bagus di MotoGP saat saya pensiun. Ini hal positif," lanjut the doctor. 

    Selain Bastianini, murid Rossi lainnya yang kini juga semakin dominan yaitu Fransesco Bagnaia yang baru saja meraih dua kemenangan beruntun di dua seri terakhir MotoGP. 

     
    Sosok Bagnaia juga membuat Rossi semakin tenang meninggalkan MotoGP. Pasalnya kini pembalap-pembalap muda Italia sudah menunjukkan kualitas mereka. 

    “Kami memiliki Pecco (Bagnaia) yang sudah bisa bertarung untuk kejuaraan tahun ini dan juga tahun depan. Saya juga berpikir Franco Morbidelli akan sangat cepat dan kuat dengan pabrikan Yamaha, jadi saya pikir dia bisa bertarung untuk kejuaraan tahun depan."

    "Dari pihak Akademi juga ada saudara saya (Luca Marini) dan mungkin Bezzecchi. Saya pikir mereka adalah dua pembalap yang sangat cepat seperti yang mereka tunjukkan di Moto2," beber Rossi.

    (PRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id