MotoGP San Marino

    MotoGP San Marino: Morbidelli Raih Kemenangan Perdana

    Gregorius Gelino - 13 September 2020 20:35 WIB
    MotoGP San Marino: Morbidelli Raih Kemenangan Perdana
    Aksi pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, di GP San Marino (twitter: @MotoGP)
    San Marino: Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengamankan kemenganan perdananya di MotoGP usai menjuarai GP San Marino pada Minggu, 13 September. Pembalap Italia tersebut mencatatkan waktu tercepat dengan 42 menit 2,272 detik.

    Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, berhasil menempati peringkat dua. Sementara pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, melengkapi podium dengan menempati posisi ketiga.

    Hal ini cukup mengecewakan bagi Yamaha. Pasalnya, empat pembalapnya menempati empat peringkat teratas pada sesi kualifikasi.

    Memulai balapan dari grid dua, Morbidelli tampil dominan sejak awal dan menyalip Maverick Vinales yang memulai dari pole position. Valentino Rossi juga tak ingin ketinggalan dan mengambil alih posisi kedua.

    Nasib buruk dialami pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Ia tergelincir pada lap ketujuh di tikungan empat sehingga gagal menyelesaikan balapan.

    Vinales tergusur ke posisi keempat setelah Jack Miller menyalipnya pada lap ketiga. Vinales bahkan harus turun ke posisi lima setelah Alex Rins mengambil alih posisinya pada lap ke-9.

    Namun performa gemilang ditunjukkan oleh Bagnaia. Meski sempat tertinggal, pembalap Pramac Racing tersebut mampu merangsek hingga posisi kedua pada lap ke-21.

    Pertarungan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi tiga. Tapi pada akhirnya, Rins mampu menyalip Rossi untuk mengamankan satu tempat di podium.

    Hasil lengkap GP San Marino:
     


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id