Salip Marquez, Alex Rins Juara MotoGP Inggris

    Kautsar Halim - 25 Agustus 2019 21:29 WIB
    Salip Marquez, Alex Rins Juara MotoGP Inggris
    Selebrasi kemenangan Alex Rins di MotoGP Inggris. (Adrian DENNIS / AFP)
    Silverstone: Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, keluar sebagai juara MotoGP Inggris 2019. Prestasi itu dia raih setelah menang duel atas Marc Marquez pada putaran terakhir.

    Selain berstatus sebagai juara bertahan, Marquez punya modal bagus sebagai pemilik pole position di MotoGP Inggris. Tapi, Rins yang start di urutan lima mau bersabar menunggu kesempatan.

    Balapan tersisa satu putaran lagi, salip menyalip antara kedua pembalap tersebut mulai dramatis. Rins tampil makin agresif dan hanya berselisih 0.013 detik saat melintasi garis finis lebih dulu. Kemudian, itu terjadi setelah melewati tikungan terakhir.
     

    Klik: Marquez dan Rossi Bersaing Start Terdepan di MotoGP Inggris


    Kemenangan ini tentu disambut penuh suka cita oleh Rins. Pasalnya, momen menjadi juara salah satu seri musim 2019 hanya pernah dia rasakan lewat MotoGP Amerika Serikat April lalu.

    Beda nasib dengan Rins, Dovizioso yang termasuk pembalap papan atas malah tidak melanjutkan lomba sejak lap pertama. Tidak lama setelah start, dirinya terlibat kecelakaan parah dengan Fabio Quartararo.

    Sempat terlihat kobaran api saat motor Ducati yang ditunggangi Dovizioso terhempas dengan keras. Dovi pun dikabarkan harus mendapat perawatan serius hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit.

    Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, yang baru tampil lagi setelah absen karena cedera tulang belakang hanya finis di posisi ke-14. Sedangkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang sama-sama membela Monster Energy Yamaha menempati urutan 3-4 secara berurutan.

    Berikut hasil lengkap MotoGP Inggris: 
    Salip Marquez, Alex Rins Juara MotoGP Inggris



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id