comscore

Yamaha Keluhkan Hukuman Long Lap Quartararo

Gregorius Gelino - 27 Juni 2022 08:00 WIB
Yamaha Keluhkan Hukuman Long Lap Quartararo
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (AFP/Gigi Soldano)
Assen: Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mendapat hukuman long lap yang harus dijalaninya pada MotoGP Inggris bulan depan. Steward FIM memberikan hukuman ini usai Quartararo dianggap membahayakan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Quartararo terjatuh pada tikungan lima yang sempat mengenai Espargaro. Akibatnya, Espargaro yang saat itu berada di posisi kedua merosot ke posisi lima meski mampu menuntaskan balapan di posisi empat dan steward FIM menganggap Quartararo terlalu ambisus dan tidak berada dalam posisi untuk melakukan manuver sehingga terjatuh dan memaksa Espargaro melebar.
Tapi direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengecam hukuman terhadap pembalapnya. Menurutnya, hukuman long lap ini berlebihan.

"Kami menganggap crash pertama Fabio sebagai insiden balapan dan keputusan panitia balapan untuk memberinya sanksi terlalu berlebihan dan Aleix masih bisa mendapat poin," ujar Meregalli.

"Kami akan menggunakan jeda ini untuk mencerna balapan ini dan akan kembali berjuang di Silverstone bulan depan," tegasnya.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id