MotoGP 2020

    Iannone Keberatan Diskors 18 Bulan

    Patrick Pinaria - 02 April 2020 15:00 WIB
    Iannone Keberatan Diskors 18 Bulan
    Andrea Iannone (Foto: AFP/Jose Jordan)
    Mies: Pembalap Aprilia Andrea Iannone resmi diskors 18 bulan oleh Federasi Balap Motor (FIM) pada Rabu 1 April. Larangan mengikuti balapan MotoGP harus didapat karena pembalap asal Italia tersebut dinyatakan positif doping.

    Iannone kedapatan doping usai melakukan tes urin sebelum balapan pada MotoGP Malaysia, November 2019. Menurut hasil tesnya, ia mengonsumsi steroid atau zat terlarang Badan Antidoping Dunia (WADA) dengan jenis drostanolone metabolite 2α-methyl-5α-androstane-3α-ol-17-one.

    Skors itu sudah diberlakukan untuk Iannone pada 17 Desember. Namun, pihak FIM belum menentukan jangka waktu skorsnya saat itu. Hingga akhirnya, FIM menetapkan 18 bulan skors untuk Iannone dalam persidangan Pengadilan Disiplin Internasional FIM (CDI) di Mies, Swiss pada Selasa 31 Maret waktu setempat.

    Iannone tak terima mendapat skors dari FIM. Ia justru merasa aneh dengan keputusan FIM. Sebab, menurutnya, FIM sebetulnya sudah tahu obat terlarang yang dikonsumsi tidak sengaja.

    "Berbulan-bulan berlalu sejak kisah sedih ini dimulai dan saya merasa menjalani satu hari seperti setahun," tulis Iannone dalam keterangan foto yang dipajang di Instagram miliknya.

    "Dihakimi tidak bersalah tentu tidak membuat saya bahagia karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang atlet dinilai tidak bersalah tetapi tetap dijatuhi hukuman 18 bulan hanya karena memakan makanan yang sudah terkontaminasi obat di luar kendalinya," lanjutnya.

    "Terlepas dari penderitaan karena harus berjalan di jalur yang tidak dikehendaki, secara tidak adil, saya memutuskan untuk menjalaninya," tutur Iannone. (Crash)


    Video: Keinginan Bob Hasan Sebelum Meninggal

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id