MotoGP

    Sombongnya Marc Marquez, Belum Balapan Berani Komentar Begini

    Adri Prima - 12 April 2021 21:45 WIB
    Sombongnya Marc Marquez, Belum Balapan Berani Komentar Begini
    Marc Marquez bersama kru Repsol Honda (foto: cmg)



    Jakarta: Rider Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan akan kembali beraksi di balapan MotoGP seri Portugal di Sirkuit Portimou pada tanggal 18 April 2021 mendatang. 

    Banyak yang meragukan kalau performa Marquez tidak akan seperti biasanya, namun tidak sedikit pula yang tetap optimis kalau the baby alien tetap menjadi kandidat kuat calon juara dunia MotoGP musim ini meski sudah melewatkan dua seri balapan. 






    Beberapa sosok yang meragukan comeback Marquez antara lain Valentino Rossi yang menganggap kalau pembalap Spanyol itu tidak akan seagresif dulu. Selain itu, Jorge Lorenzo juga berkomentar kalau Marquez akan menjadi sedikit penakut saat kembali mengaspal.

    “Saya rasa ketika dia kembali, kita akan melihat Marquez yang lain. Saya yakin kita tidak akan melihat pembalap yang mau mengambil begitu banyak risiko tanpa takut terluka, tapi itu bukan berarti dia akan menjadi pembalap yang buruk,” kata Lorenzo dikutip Motorcycle Sports.

    “Saya pikir kita akan melihat Marquez lebih sadar akan risikonya, lebih teratur dan lebih fokus pada mencetak poin untuk klasemen,” lanjut Lorenzo. 

    Meski demikian, Marquez tidak terlalu ambil pusing soal komentar pihak lain terhadap dirinya. Pemegang enam gelar juara dunia tersebut bahkan secara tegas mengatakan kalau targetnya adalah mengincar titel juara dunia. 

    "Target saya adalah memenangkan gelar, bukan memenangkan banyak balapan. Karena pada akhirnya yang diingat orang adalah berapa banyak gelar yang Anda miliki. Bukan berapa banyak balapan yang Anda menangkan," kata Marquez dikutip dari Crash, Senin 12 April 2021. 

    Marquez dinyatakan fit

    Tim dokter memberikan lampu hijau kepada Marc Marquez untuk mengaspal di seri ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Portimou, Portugal pada tanggal 18 April mendatang. 
     
    Berdasarkan hasil cek fisik yang baru saja dijalani Marquez, tim dokter menyimpulkan kalau kondisi Marquez fit untuk menjalani balapan. 
     
    "Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, Marquez dianggap dapat kembali berkompetisi," jelas keterangan resmi Repsol Honda.
     
    Dengan memulai kompetisi dari putaran ketiga, artinya Marquez sudah kehilangan 50 poin. Kehadiran Marquez tak hanya dinanti oleh para fansnya namun juga tim Repsol Honda yang gagal bersaing di baris depan di dua seri awal yang berlangsung di Qatar.


    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id