Tes Pramusim Qatar

    Rossi Ingin Lebih Cepat dari Tes Hari Pertama di Qatar

    Kautsar Halim - 23 Februari 2020 11:44 WIB
    Rossi Ingin Lebih Cepat dari Tes Hari Pertama di Qatar
    Valentino Rossi. (Mohd RASFAN / AFP)
    Doha: Valentino Rossi mampu bersaing pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Losai, Qatar, Sabtu 22 Februari waktu setempat. Tapi, dia merasa perlu berbenah untuk tampil lebih baik lagi pada balapan sebenarnya.

    Rossi selesai di urutan ketujuh pada tes pramusim Qatar tersebut. Dia terpaut 0,414 detik dari pebalap Suzuki Alex Rins yang memuncaki klasemen dan masih kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berada di posisi ketiga.

    Sebagian besar pembalap memanfaatkan tes pramusim Qatar untuk mencari perkembangan dari tes pramusim sebelumnya di Valencia, Jerez dan Sepang.Yamaha pun tak banyak membawa hal baru untuk tunggangan Vinales dan Rossi.

    "Kami mengonfirmasi apa yang kami lihat di Sepang dan pada akhirnya aku finis P7. Aku cukup konstan dan memiliki kecepatan yang baik sepanjang hari," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

    "Kami sangat senang karena motor ini terlihat lebih baik dari tahun lalu. Tapi untuk perebutan gelar aku butuh sedikit lagi, dua atau tiga persepuluh (detik) lagi," tambahnya.

    "Beberapa pebalap seperti rekanku, Maverick, sedikit lebih cepat dari kami jadi kami masih harus bekerja. Tapi ini baru hari pertama. Kami sudah lebih cepat dari tahun lalu dan kami punya perasaan positif dengan motor ini." lanjut legenda hidup berusia 41 tahun itu.

    Rossi akan menjalani musim terakhirnya bersama tim Monster Energy Yamaha sebelum memutuskan bakal pensiun atau lanjut balapan. Sementara itu, Vinales sempat mengaku langsung nyaman dengan motor M1 2020.

    Tes pramusim Qatar berlangsung selama tiga hari (22-24 Februari). Sedangkan untuk seri pertama MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Sirkui Losail baru akan bergulir pada 8 Maret mendatang. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id