MotoGP 2018

Lorenzo Janjikan Musim Terakhir yang Indah Bersama Ducati

Patrick Pinaria - 14 Juni 2018 17:23 wib
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Tiziana Fabi)
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Barcelona: Musim 2018 akan menjadi periode terakhir kebersamaan Jorge Lorenzo dengan Ducati. Pembalap asal Spanyol tersebut memastikan diri bergabung dengan Repsol Honda pada musim depan.

Lorenzo akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang tidak melanjutkan kontraknya bersama Honda musim depan. Honda pun memastikan memberi kontrak kepada Lorenzo selama dua musim.

Meski sudah memastikan akan bergabung dengan Honda, Lorenzo tetap akan fokus dengan Ducati saat ini. Bahkan, ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Ducati hingga akhir musim MotoGP 2018, termasuk pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu 17 Juni.

Baca: Legenda Lompat Jauh Inggris Rutherford Berencana Pensiun

"Sekarang, semua orang tahu masa depan saya pada musim depan. Saya dapat mengatakan saya akan fokus pada GP Catalunya," ujar Lorenzo.

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim Ducati. Saya sudah memulai kemenangan di MotoGP Italia," tambahnya.

Lorenzo juga optimistis bisa meraih hasil terbaik pada MotoGP Catalunya. Keyakinan itu timbul lantaran keberhasilannya meraih kemenangan pada MotoGP Italia, 3 Juni.

Baca: Vettel Geram F1 Disebut Membosankan

"Kemenangan di Mugello mengonfirmasi semua hal yang kami yakini sejak awal musim. Saya telah mengatakan ini berkali-kali: kami tidak terlalu jauh dari persaingan," kata Lorenzo.

"Sekarang, kami memiliki arah yang jelas dan setiap kali saya mengendarai motor, saya selalu merasa semakin membaik. Jadi, balapan di Catalan akan menjadi kesempatan bagus lainnya untuk memastikan kami dapat bersaing mendapatkan hasil bagus," papar Lorenzo.

Kemenangan di MotoGP Italia memang terasa cukup membanggakan bagi Lorenzo. Maklum, ini merupakan kemenangan pertamanya selama memperkuat Ducati sejak musim 2017. (Crash)


Video: Suzuki Rekrut Joan Mir untuk Musim Depan

 


(PAT)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.