MotoGP 2020

    Lorenzo Kemungkinan Ambil Jatah Wild Card

    Media Indonesia - 20 Maret 2020 09:23 WIB
    Lorenzo Kemungkinan Ambil Jatah Wild Card
    Jorge Lorezno. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
    Jakarta: Pebalap Jorge Lorenzo kemungkinan akan tampil dalam beberapa seri di musim balap MotoGP 2020 dengan memakai fasilitas wild card. Dengan tampil sebanyak mungkin di balapan tahun ini, akan membantu Lorenzo memberi masukan kepada tim Yamaha untuk mengembangkan sepeda motor.

    "Saya pikir semakin banyak kilometer yang saya lakukan di motor, semakin saya bisa membantu teknisi dan pembalap. Saya ingin melakukan sebanyak mungkin tes. Jujur, saya ingin tahu bagaimana penampilan saya di akhir pekan," ucap Lorenzo yang kini menjadi pembalap tes tim Yamaha.

    Lorenzo yang telah menyatakan pensiun akhir tahun lalu akan tampil di MotoGP Barcelona pada 7 Juni mendatang dengan status pembalap wild card. Menurut aturan MotoGP, setiap pembalap penguji bisa mengambil hingga tiga jatah wild card pada satu musim penuh.

    "Akan sangat bagus jika Lorenzo banyak tampil di balapan karena bisa menguji item baru. Dia juga bisa benar-benar membuktikan bahwa pekerjaan yang telah dilakukan selama ini baik untuk balapan di akhir pekan," ujar pebalap tim Monster Yamaha, Maverick Vinales.  

    Lorenzo memutuskan pensiun dar MotoGP usai sempat mencicipi tiga gelar juara dunia. Gelar tersebut diraih Lorenzo pada gelaran MotoGP 2010, 2012 dan terakhir 2015.

    Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id