Analisis Sirkuit Mandalika Versi Legenda MotoGP Mick Doohan

    Rendy Renuki H - 24 November 2019 20:47 WIB
    Analisis Sirkuit Mandalika Versi Legenda MotoGP Mick Doohan
    Mick Doohan (kedua dari kiri) (Medcom/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Legenda MotoGP, Michael 'Mick' Doohan, menganalisis karakteristik Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2021.

    Menurutnya lintasan Mandalika memiliki karakteristik cepat. Sehingga para pembalap nantinya sangat membutuhkan akselerasi tinggi.

    Panjang lintasan Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu sendiri mencapai 4,32 kilometer, dengan dilengkapi sebanyak 18 tikungan.

    "Jika melihat simulasi treknya sangat cepat, butuh akselerasi tinggi, dan flowing (mengalir)," kata Doohan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu 23 November.

    Tak hanya soal lintasan balap yang menantang adrenalin pembalap. Menurutnya pemandangan di Mandalika pun menjadi daya tarik tersendiri saat balapan nantinya.

    "Terlepas dari karakteristik sirkuitnya, pemandangan di sekitar trek juga menarik. Ini merupakan paket yang luar biasa," sambung lima kali juara dunia kelas 500cc tersebut.

    Sementara, tiket MotoGP Indonesia sendiri sudah bisa dipesan Januari 2020 mendatang. Pemesanan tiket masih bersifat pre-booking dengan dua kategori, grandstand dan general admision.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id