MotoGP 2020 Tuntas, Franco Morbidelli Bakal Jajal Kejuaraan Dunia Reli

    Kautsar Halim - 22 November 2020 09:00 WIB
    MotoGP 2020 Tuntas, Franco Morbidelli Bakal Jajal Kejuaraan Dunia Reli
    Franco Morbidelli. (LLUIS GENE / AFP)
    Jakarta: Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, akan berpartisipasi untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia Reli (WRC). Situs resmi WRC mengumumkan, dia akan tampil membela Hyundai Rally Team Asia pada seri pamungkas di Rally Monza pada 3-6 Desember mendatang.

    "Saya senang dengan kesempatan ambil bagian di World Rally Championship. Ini akan menjadi kesempatan luar biasa bagi para pembalap di dunia yang berkompetisi untuk olahraga yang berbeda," kata Morbidelli yang berusia 25 tahun seperti dikutip Reuters.

    "Ini akan menyenangkan, walaupun saya harus cepat mempelajari begitu banyak detail dan tidak akan mudah beradaptasi dengan dua roda tambahan dalam waktu yang sangat singkat," tambahnya yang bakal mengendarai mobil Hyundai i20 R5. 

    Saat ini, Morbidelli masih bertarung mengejar titel runner-up MotoGP 2020 lewat seri pamungkas di Portugal pada Minggu 22 November. Gelar juara pertama tidak bisa dia raih karena sudah disegel Joan Mir pada GP Valencia pekan lalu.

    Morbidelli bukan pembalap MotoGP pertama yang menjajal dunia reli. Sebelumnya, hal serupa juga pernah dilakukan juara dunia kelas premier tujuh kali Valentino Rossi dan dia pun mampu menyabet tujuh kemenangan di Monza dalam kurun waktu 2006 hingga 2018.

    "Kami bekerja keras untuk membuat Franco lebih percaya diri dengan apa yang akan menjadi kantornya selama empat hari," kata kepala tim Hyundai Rally Team Italia Riccardo Scandola.

    "Ini akan menjadi tantangan yang besar bagi seluruh tim, tapi saya yakin ini juga akan menyenangkan," tambah Scandola.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id