MotoGP

    Singgung Marquez dan Jorge Martin, Lorenzo Minta Michelin Berbenah

    Adri Prima - 26 April 2021 23:48 WIB
    Singgung Marquez dan Jorge Martin, Lorenzo Minta Michelin Berbenah
    Michelin, ban resmi MotoGP. cmg



    Mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan kalau dirinya sangat takjub dengan Marc Marquez yang tampil hebat setelah sembilan bulan menepi dari balapan akibat cedera. 

    "Tentang Marc Marquez, lebih dari kecepatannya, saya bahkan lebih terkejut dengan kembalinya dia, setelah sembilan bulan dari cedera, mungkin cedera terpanjang dalam sejarah balap motor, dan dia telah kembali membalap MotoGP tanpa takut melukai dirinya sendiri lagi. Dia berasal dari planet lain," kata Lorenzo dikutip dari Crash.  

     



    Lorenzo menambahkan suplier ban resmi MotoGP yakni Michelin harus berinovasi untuk menyamai standar gaya balap Marquez. 

    Menurut Lorenzo, bagaimapun juga Marquez merupakan pembalap yang levelnya di atas peserta MotoGP lainnya, sehingga dengan karakter ban Michelin saat ini tidak cukup baik untuk Marquez. 

    Selain itu, alasan lainnya adalah karakter ban Michelin diklaim Lorenzo jadi penyebab kecelakaan Marquez yang membuatnya cedera panjang. 

    Lorenzo juga menyinggung insiden Jorge Martin di Portimao akhir pekan lalu yang menurutnya juga dikarenakan faktor ban. Jorge Martin mengalami kecelakaan hebat di latihan bebas yang membuatnya mengalami cedera patah tulang. 

    "Michelin harus fokus pada perbaikan ban depan, mengurangi ketidakseimbangan antara cengkeraman ban belakang dan depan, sehingga ketika seseorang kehilangan ban depan mereka dapat menyelamatkan kecelakaan, seperti yang terjadi dengan Bridgestones, berkat cengkeraman depan yang hebat. Kecuali nama Anda Marc Marquez, akhir-akhir ini hanya ada sedikit penyelamatan seperti itu," beber Lorenzo.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id