comscore

Fans Gigit Jari! Barang Pemberian dari Pembalap MotoGP Bakal Dilelang Negara?

Adri Prima - 30 Maret 2022 16:23 WIB
Fans Gigit Jari! Barang Pemberian dari Pembalap MotoGP Bakal Dilelang Negara?
Helm KYT SR-GP milik Aleix Espargaro jadi giveaway untuk penonton di Sirkuit Mandalika. (instagram @aleixespargaro)
Jakarta: Para fans MotoGP Mandalika yang telah menerima barang-barang dari pembalap MotoGP harus gigit jari. Pasalnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berniat untuk mengumpulkan barang-barang tersebut untuk dilelang oleh pemerintah. 

Seperti diketahui, sepanjang rangkaian seri MotoGP Mandalika, beberapa pembalap MotoGP memberikan barang-barang mereka kepada fans. Mulai dari topi bertandatangan, sarung tangan, sepatu, hingga helm. 
Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah merinci setidaknya ada 11 item barang pemberian pembalap MotoGP yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

"Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm," kata Sudarmanto dikutip dari Antara pada Rabu, 30 Maret 2022.

Nantinya, barang-barang tersebut akan dilelang bersamaan dengan produk usaha mikro, kecil, dan menengah. Proses lelang akan dilakukan secara nasional sehingga semua kalangan masyarakat bisa melakukan penawaran dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri di KPKNL Mataram.

Seperti diketahui beberapa rider top menghadiahkan perlengkapan balapnya untuk fans. Salah satu yang viral adalah ketika pembalap Aprilia, Aleix Espargaro melemparkan helmnya ke tribun penonton. Selain itu pembalap Suzuki, Alex Rins juga memberikan sepatu balapnya untuk pendukung yang datang ke Sirkuit Mandalika. 

Keputusan Kemenkeu untuk melelang barang pemberian pembalap MotoGP ini mendapat respons beragam dari netizen. 

"Ini menarik dan baru gue dengar. Masa pemerintah ngurusi beginian sih? Lagian itu rejeki orang masa sampai diatur negara, dilelang pula?" tulis @HusinSh***.

"Ini negara udah kurang duit banget atau gimana sih? Barang dikasihkan ke penonton/fans kok mau dilelang negara?" timpal @aweman**.

"Berpikir positif ya mungkin dari penontonnya yang mau dilelang, masa iya hak penonton dijadiin duit buat pemerintah," komentrar @tensai***.

"Gue juga bingung ini dibeli langsung oleh pemerintah dari penonton terus dilelang atau dilelang duitnya untuk penonton yang punya itu barang atau masuk kas pemerintah ya? kalau pembalap motogp tahu kejadian kaya gini pasti nyesel udah ngasih itu semua," ujar @YeguhTa***.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id