MotoGP

    Joan Mir Sebut Manuver Kotor Jack Miller Disengaja

    Adri Prima - 07 April 2021 21:06 WIB
    Joan Mir Sebut Manuver Kotor Jack Miller Disengaja
    Insiden senggolan antara Jack Miller dengan Joan Mir di MotoGP Doha. (foto: twitter/motogp)



    Doha: Balapan MotoGP Doha 2021, akhir pekan kemarin diwarnai dengan insiden senggolan antara Jack Miller (Ducati) dengan Joan Mir (Suzuki). Insiden itu terjadi pada lap ke-12 ketika Mir menyenggol Miller di Tikungan 10 Sirkuit Losail, Qatar, dalam perebutan posisi kelima. 

    Tak lama berselang, Miller membalas aksi Mir dengan menyenggol motor Joan Mir saat keluar tikungan terakhir menuju trek lurus. Dalam tayangan ulang, Miller melihat ke arah Mir lebih dulu sebelum menabrak pebalap asal Spanyol itu dalam kecepatan 200 km/jam. 






    Terkait dengan insiden ini, Joan Mir mengatakan ada perbedaan antara kejadian pertama dan kedua (pembalasan Miller). Mir berujar kalau senggolan pertama sama sekali tidak ia sengaja dan semuanya masih dalam batas wajar. 

    Sedangkan untuk yang kedua, ia merasakan jelas kalau Miller memang mengincarnya di tikungan terakhir. 

    "Saya pikir Miller melakukannya dengan sengaja, Semuanya berawal dari tikungan 10. Satu-satunya area dimana saya bisa menyalipnya. Lalu saat di tikungan terakhir, saya melihat Jack menegakkan kepalanya dan dia melihat saya. Posisi saya sudah melebar lalu dia membenturkan motornya. Kami bisa saja kecelakaan karena insiden itu. Itu adalah manuver yang berbahaya dan beresiko," kata Mir dikutip dari GPOne, Rabu 7 April 2021.  

    Namun hingga balapan usai, race director sama sekali tidak memberikan sanksi apapun terkait dengan insiden Miller dan Mir. Menanggapi hal tersebut, rider berstatus juara bertahan itu berujar kalau Mir layak dapat penalti. 

    "Saya yakin bahwa manuver itu sudah melewati batas. Jika dia melakukan itu dengan sengaja. Menurut saya dia layak dapat penalti," tutur Mir. 

    Sementara itu, dari hasil MotoGP Doha, Joan Mir menyudahi balapan di posisi ketujuh. Sedangkan Jack Miller finish di urutan kesembilan.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id