Mandalika Harus Siap Gelar MotoGP

    Media Indonesia - 05 November 2019 10:32 WIB
    Mandalika Harus Siap Gelar MotoGP
    Foto udara gerbang timur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengklarifikasi pernyataannya yang sempat menyebut kemungkinan ajang MotoGP bakal digelar di Jawa Timur, bukan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti yang sudah diwacanakan selama ini. Ucapannya itu pun menuai protes dari warga NTB.

    "Bukan (begitu). Kalau di sana (Mandalika) tidak siap, sedangkan Indonesia sudah terlanjur ditunjuk, tentu kita tak bisa (membiarkan)," kata Zainudin saat dijumpai di kantornya di Jakarta, kemarin.

    Zainudin juga mengatakan, jika memang dirasa siap untuk melaksanakan gelaran tersebut, Mandalika tetap menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021. 

    Karena itu, dia berpesan agar NTB yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah harus benar-benar siap karena membawa nama Indonesia ke mata dunia.

    "Saya mendukung. Tapi, yang penting kesiapan kita. Apa yang tidak boleh itu kita mempertahankan tempat kemudian kita tak siap. Kalau seperti itu, Indonesia akan malu," ucap Zainuddin.

    Video: Highlight Primetime News - Menguji Potensi Prestasi PSSI



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id