Quartararo Rebut Pole Position, Marquez Crash

    Kautsar Halim - 02 November 2019 16:47 WIB
    Quartararo Rebut Pole Position, Marquez Crash
    Fabio Quartararo. (Mohd RASFAN / AFP)
    Selangor: Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil merebut pole position MotoGP Malaysia. Tren positif itu dia raih setelah menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi, Sabtu 2 November.

    Quartararo menyelesaikan kualifikasi dengan waktu terbaik 1 menit 58,303 detik. Selain memastikan pole position-nya yang kelima pada musim ini, Quartararo juga sukses memecahkan best lap di Sirkuit Internasional Sepang.

    Dua pebalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli melengkapi baris terdepan di peringkat dua dan tiga. Sementara itu, sang juara dunia Marc Marquez tampak kesulitan untuk membuntuti Quartararo.

    Saking kerepotan mengikuti Quartararo, Marquez pun kehilangan kendali dan terjatuh cukup keras di Tikungan 2 (T2). Mukanya sempat menghantam aspal, sebelum akhirnya dia bisa bangkit dan berjalan sendiri.

    Tren negatif itu membuat Marquez start dari posisi 11 saat balapan karena waktu terbaiknya hanya 1 menit 59.178 detik. Hasil ini merupakan sesi kualifikasi terburuk Baby Alien di sepanjang musim 2019. 

    Jack Miller (Pramac Racing) menjadi pebalap Ducati tercepat karena mampi mengisi garis start keempat. Dia masih jauh lebih ketimbang Andrea Dovizioso yang mendapat start di posisi 10.

    Berikut hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia:
    Quartararo Rebut Pole Position, Marquez Crash



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id